23 Agustus 2017

Lantamal ll Padang Ajak Warga Tidak Buang Sampah Ke Laut dan Sungai

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Puluhan anggota TNI AL dari Lantamal II Teluk Bayur berkomitmen mengajak warga Kota Padang menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan laut. Komitmen ini ditunjukkan juga dengan aksi memungut sampah di Pantai Padang bersama petugas kebersihan dan anggota sejumlah ormas, Selasa (22/8/2017).

Aksi ini disambut baik Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah. Menurutnya, aksi yang dilakukan TNI AL adalah hal yang sangat positif dalam memotivasi warga mewujudkan kebersihan. 

"Yang dilakukan TNI AL bersama ormas dan petugas kebersihan sangat positif sehingga mendorong warga menjaga kebersihan," kata Mahyeldi.

Mewujudkan kota yang bersih , menurut Mahyeldi, memang menjadi perhatian serius Pemko Padang sejak awal. Keseriusan itu ditunjukkan dengan lahirnya Perda tentang pengelolaan sampah dan menambah petugas kebersihan hampir 500 personil serta pengadaan mobil penyapu jalan.

"Alhamdulillah, berkat keseriusan itu, tahun ini kita kembali meraih Adipura," imbuhnya.

Sementara itu, Wadan Lantamal II Teluk Bayur Kol. Mar. Lasmono  yang memimpin langsung aksi bersih pantai ini menyebut kebersihan laut berhubungan dengan kebersihan sungai. Bila warga membuang sampah di sungai, maka akan hanyut ke laut. Laut jadi kotor dan tercemar.

"Untuk itu perlu kita jaga bersama. Kami dari Lantamal II mengajak warga untuk tidak membuang sampah ke sungai dan laut," kata Lasmono. (DU/Zal/Joim)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan