22 Agustus 2023

Wakil Bupati Pessel Mengundurkan Diri, DPRD Gelar Sidang Istimewa




PESSEL, (GemaMfedianet.comWakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rudi Hariyansyah secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri pada rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di ruangan rapat DPRD setempat, Selasa (22/8/2023). 

Rudi Hariyansyah mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) adalah untuk melanjutkan langkah politiknya maju pada pileg DPR RI Dapil Sumbar 1 mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen di kesempatan itu membenarkan pengunduran diri Wakil Bupati Pesisir Selatan tersebut. 

"Iya, beliau mengajukan surat permohonan pengunduran dirinya sebagai wakil bupati karena beliau maju pada pileg mendatang untuk DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai PAN," katanya.

Kemudian lagi katanya, Agenda Paripurna ini merupakan bagian dari mekanisme yang berlaku sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2018 yang menyatakan demikian. 

"Ya, Baik Presiden dan wakil hingga Bupati dan Wakil Bupati bila mengundurkan diri harus menyampaikan ke DPR. Dalam hal ini pengunduran diri Wakil Bupati maka DPRD akan melaksanakan Paripurna” ujarnya .

Rudi Hariyansyah telah menyampaikan surat  pengunduran dirinya ke Bupati dan DPRD Pessel. Surat penggunduran dirinya sudah disampaikan pada tanggal 18 Agustus 2023, sekarang tinggal menunggu SK pemberhentiannya dari Kemendagri.

Sementara itu, Rudi Hariyansyah mengungkapkan jika keputusan diambilnya mundur dari Wakil Bupati dan maju sebagai pileg  DPR RI memang terdapat pro dan kontra. "Iya, pro dan kontra tentu ada, itu juga bagian dari demokrasi. Maka perbedaan itu harus dihargai," katanya.

Untuk mengambil langkah politik maju di Pileg 2024 mendatang, katanya supaya bisa lebih untuk berbuat lebih baik lagi untuk kampung halaman Pesisir Selatan, dan Sumbar umumnya.

"Untuk itu kami mengharapkan doa dan dukungan  kita semua agar berhasil dalam mencapai  dan berjuang secara bersama-sama  melalui jalur legislatif di tingkat pusat nantinya," harapnya.

Ia menyampaikan, permohonan maaf kepada semua pihak  dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan   sebagai wakil bupati  Pessel, bila mana ada yang tersakiti baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Bilamana ada kesalahan  dan kekilafan  baik disengaja maupun tidak  disengaja dari hati yang paling dalam  mohon untuk maafkan," pintanya. 

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog