02 April 2023

Safari Ramadhan di Mesjid Istiqlal, Bupati Pessel Serahkan Bantuan Masjid dan BPJS Pasisie Rancak



TARUSAN, (GemaMedianet.comBupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar beserta rombongan menghadiri Safari Ramadhan ke-8 di Mesjid Istiqlal Gurun Panjang Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (1/4/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadhan Kabupaten, Camat Koto XI Tarusan, Wali Nagari Kapuh, Ninik Mamak, tokoh masyarakat, alim ulama Bundo kandung dan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp20 Juta dan penyerahan Kartu BPJS Pasisie Rancak secara simbolis.

Bupati Rusma Yul Anwar pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan dapat digunakan sebagai mana mestinya, dan kartu BPJS yang diserahkan tersebut adalah gratis dan dibiayai oleh daerah.

"BPJS kesehatan yang diserahkan ini adalah gratis, dan bisa digunakan untuk berobat kemana saja. Jadi, sekarang tidak ada lagi alasan bagi masyarakat yang tidak bisa berobat lagi," katanya.

Masih menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan fokus membenahi persoalan persoalan SDM, Kesehatan dan Pendidikan.

"Tahun ini, sekitar 67.500 jiwa warga masyakarat Pessel penerima kartu BPJS, itu semua dibiayai dari APBD Kabupaten," ujarnya.

Sekarang untuk rujukan kemana saja menggunakan kartu BPJS Pasisie Rancak tersebut bisa digunakan.

Sesuai visi dan misi bupati, yaitu membenahi persoalan perekonomian, persoalan pendidikan dan persoalan kesehatan.

“Seperti program-program yang prioritas itu sudah kita kerjakan, mungkin belum maksimal. Kalau belum maksimal itu, karena ada berbagai keterbatasan,” pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan