16 Februari 2023

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Lanjut Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sumbar Pada Pemilu 2024



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 1 menyatakan akan melanjutkan perjuangan sebagai penyambung lidah masyarakat Sumbar di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.

Penegasan itu salah satunya datang dari Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Insyaallah, lanjut di dapil yang sama (Sumbar 1, red)," ungkap Lisda Hendrajoni pemilik nama asli Lisda Rawdha ini kepada GemaMedianet.com, Rabu (15/2/2023).

Seperti diketahui dari delapan Anggota DPR RI asal dapil Sumbar 1 masa bhakti 2019-2024 ini dua diantaranya perempuan, salah satunya adalah Lisda Hendrajoni, pemilik Suara Sah 37.326 ini

Keterwakilan perempuan dari Dapil Sumbar 1 ini, sekaligus juga melengkapi keterwakilan perempuan anggota Fraksi Nasdem di DPR RI.

Pasalnya, dari 59 anggota Fraksi Nasdem di DPR RI, 19 orang diantaranya merupakan kader perempuan. Artinya setara dengan 32,2 persen kader perempuan Partai NasDem mengisi keterwakilan perempuan di DPR RI periode 2019-2024.

"Mohon do'a dan dukungannya yaa, salam," tutur Ketua DPW Garnita Malahayati Sumbar periode 2022-2027 ini.

Lisda yang saat ini tergabung ke dalam Komisi VIII DPR RI membawahi kementerian sosial, agama, pemberdayaan perempuan dan anak serta BNPB ini juga dikenal sebagai tokoh politik yang konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu atau miskin selama berkiprah di Senayan, Jakarta. 

Tak salah pula pada peringatan Hari Kartini Tahun 2021, Media Tempo merilis 50 Perempuan Paling Berpengaruh dan Perjuangannya Melawan Pandemi COVID-19, salah satunya Lisda Hendrajoni. 

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan