14 Desember 2022

Bahaya Narkotika Disosialisasikan Bagi Pelajar SLTP dan SLTA Se Nagari Ujung Gading.



PASBAR, (GemaMedianet.com) | Guna memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika kepada masyarakat terutama terhadap generasi muda, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH tampil menjadi narasumber pada Pelatihan Forum Anak Nagari Ujung Gading.
     
Kegiatan tersebut digelar di Kantor KAN Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 11.00 WIB hingga selesai itu menghadirkan peserta yang berasal dari perwakilan siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA Se Nagari Ujung Gading.

Kapolsek dalam paparannya menyampaikan, usia remaja sangat rentan terpengaruh hal negatif yang muncul dari pergaulan. Berawal dari ingin coba-coba atau sekedar ikut-ikutan hingga pada akhirnya mengalami ketergantungan. 

Ada beberapa dampak negatif penyalahgunaan narkoba pada remaja, diantaranya perubahan sikap pada diri remaja, perangai dan kepribadian, emosi tidak terkontrol seperti mudah marah dan tersinggung. 

Kemudian, adanya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja, penurunan prestasi, kedisplinan dan nilai-nilai pelajaran dan pergaulan bebas.

Lalu bagaimana pencegahan agar terhindar dari bahaya Narkotika?, kata kapolsek, bahwa generasi muda sekarang adalah tulang punggung bangsa yang diharapkan ke depan mampu meneruskan kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Untuk itu perdalam ilmu agama, ikuti kegiatan kegiatan yang ke arah positif serta taat kepada orangtua.

"Sekali lagi jangan sampai terpengaruh Narkotika,” pesan kapolsek.

Dalam pemberian materi kepada siswa dan siswi tersebut selain dilakukan melalui tatap muka, juga dalam bentuk sesi tanya jawab.

Turut hadir di kesempatan itu Pj. Wali Nagari Ujung Gading Saripada, S.Pd.I, dan Bhabinkamtibmas Ujung Gading Bripka Musliadi Indra.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv