02 Juli 2022

Jembatan Darurat di Luhuang Batu Mangaum Dibongkar Dinas Binamarga Sumbar, Ini Alasannya




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Ps.Panit Intelkam (IK) Polsek Sungai Geringging (Suger) Polres Pariaman Aiptu M.Yaidil Anwar bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi dan Sekretaris Nagari Davit Suhendra ST melakukan pengecekan pembongkaran jembatan darurat (Panel) di Luhuang Korong Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (29/6/2022) siang.

Diketahui, jembatan darurat (Panel) yang dibangun sebelumnya itu guna menghubungkan dua wilayah, yakni Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan Sungai Limau.

Akibat pembongkaran yang berlangsung mulai Pukul 11.00 WIB tersebut, untuk sementara arus lalulintas dialihkan ke jalan kabupaten yaitu jalan Korong Batu Gadang Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu.

Sekaitan itu, Ps.Panit IK Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Aiptu M.Yaidil Anwar menyebutkan, kehadiran personel Polsek Sungai Geringging dan Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat merupakan salah satu wujud keaktifan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban bagi warga masyarakat.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi diketahui berdasarkan hasil koordinasi dari Dinas Binamarga, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman dialihkan ke jalan kabupaten yaitu jalan Korong Batu Gadang Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu.

Aiptu Abdi menyebutkan, pembongkaran jembatan darurat (Panel) menurut petugas dari Unit Layanan Gangguan (ULG) pada UPTD Workshop dan Peralatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar itu ada dua alasan dilakukannya pembongkaran itu.

"Pertama, untuk menjaga keselamatan pengguna jalan karena tanah tempat jembatan dibangun makin tergerus oleh longsor. Kedua, yakni menyelamatkan aset jembatan panel agar tidak ambruk ke dalam jurang," ujar Abdi di sela-sela pengecekan tersebut.

Adapun pelaksana yang melakukan pembongkaran jembatan darurat (panel) adalah petugas dari ULG pada UPTD Workshop dan Peralatan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Sumbar dengan mempergunakan dua unit alat berat dan lima tenaga manusia.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR