17 Mei 2022

Ketua Alumni SMP Kuranji/SMPN 10 Padang Irwan Basir Lepas Alumni Angkatan 83 Tour Wisata ke Harau



PADANG, (GemaMedianet.com) | Setelah lama tak bertemu, Alumni SMP Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Angkatan 83 melakukan temu kangen sesama angkatan dengan Tour Wisata ke Harau, sebuah kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memiliki lembah dengan keindahan nan eksotis.

Saking indahnya, Lembah Harau ini dijuluki sebagai "Lembah Yosemite California-nya Indonesia".

Keberangkatan Alumni 83 ini ke lokasi yang berjarak sekitar 138 kilometer dari Kota Padang ini, dilepas secara resmi oleh Ketua Alumni SMP Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH, MM di Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (15/5/2022) pagi.

Irwan Basir pada kesempatan itu berpesan, agar para alumni selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan di kalangan anggota. Jadikan acara temu kangen angkatan 83 ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi setelah sekian lama tidak bertemu.

"Momen-momen seperti inilah yang menambah suasana keakraban diantara alumni sambil mengenang masa-masa nostalgia sewaktu di sekolah dulu. Dulu kita merasa senasib dan sepenanggungan. Sama-sama pernah nakal dan sama-sama pernah dimarahi guru. Sama-sama merasakan bagaimana paniknya jika ada pekerjaan rumah yang belum selesai. Pokoknya, peristiwa-peristiwa kecil seperti ini adalah suatu hal yang akan menjadi kenangan selamanya. Dan saat pertemuan seperti inilah kita bisa saling menceritakan pengalaman-pengalaman dulu," ujar Irwan Basir yang juga Alumni angkatan 83 ini.

Irwan Basir juga meminta kepada para alumni, meski terhalang oleh jarak yang berjauhan, namun komunikasi tetap selalu dibina. Dia berharap, jadikan reuni dalam setiap pertemuan alumni guna semakin memperkokoh hubungan persaudaraan.

"Kalau dulu sewaktu masih sekolah kita mungkin hanya sebatas berteman. Sekarang setelah puluhan tahun berlalu, masing-masing kita juga sudah punya keluarga, punya anak maka jadikan hubungan yang dulu hanya petemanan menjadi hubungan saudara. Saling membantu satu sama lainnya, sehingga tali silturahim akan selalu kokoh dan ikatan keluarga sesama alumni  akan tetap terbina," ucap pria yang menjabat Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat jalan dan selamat bergembira kepada seluruh rombongan Alumni. Semoga kegiatan Tour Wisata Angkatan 83 ini memberi kebahagiaan dan kenangan tersendiri setelah nantinya kembali kepada kesibukan masing-masing.

"Selamat jalan dan selamat bergembira. Semoga Allah melancarkan selama dalam perjalanan dan pulang nanti dengan selamat sampai ke tengah keluarga," ucap Irwan Basir yang didampingi oleh Ketua Alumni 83 Jufrizal dan Ketua Panitia Arson.

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR