05 April 2021

Final Turnamen Fokan Sumbar Cup I/2021, Gaung FC Jawara dan Kinantan FC Runner Up


PADANG
 (GemaMedianet.com Gaung FC akhirnya keluar sebagai Jawara alias juara umum Turnamen Sepakbola U40 Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Sumbar Cup I  Tahun 2021, setelah berhasil mengkandaskan perlawanan Kinantan FC dengan skor 5-1.

Pertandingan yang berlangsung di tengah gerimis itu dihelat di Lapangan Sepakbola Cangkeh, Padang, Sabtu (2/4/2021) sore.

Sejak awal pertandingan, Gaung FC terus membangun serangan. Beberapa peluang untuk gol ke arah gawang Kinantan FC datang silih berganti.

Meskipun demikian beberapa serangan itu masih belum mampu menembus gawang Kinantan FC. Tendangan bebas yang dilakukan Romus Saputra terpaksa gagal karena bola mengenai mistar gawang Kinantan FC.

Serangan demi serangan terus dibangun, hingga akhirnya menit ke-19 gol pertama berhasil menembus gawang Kinantan FC sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Gol pertama itu menjadi rentetan gol-gol berikutnya yang dihasilkan Gaung FC. Serangan bertubi-tubi itu kembali menambah gol bagi kemenangan Gaung FC.

Gol kedua tercipta pada menit ke-26 berkat kerjasama Romus Saputra, Oktavianus dan Feby MC. Tendangan Oktavianus dengan nomor punggung 18 ini menambah skor 2-0 bagi Gaung FC.

Meski ada serangan balik dari Kinantan FC, namun tendangan bebas ke gawang Gaung FC pada menit ke-35 itu berhasil dihalau kiper Dedi Satria. Bola yang melesat kencang itu dapat ditangkap dengan cermat oleh kiper handal Gaung FC tersebut.

Hingga berakhirnya babak pertama, pertandingan yang memperebutkan juara umum dan renner up ini masih bertahan dengan skor 2-0.

Di babak kedua, dewi fortuna tampaknya memayungi Gaung FC. Gol ketiga berhasil dihadiahkan oleh Feby MC dengan nomor punggung 16 pada menit ke-13 hingga mengukir skor 3-0.


Balasan dari pemain Kinantan tampaknya berusaha menembus gawang Gaung FC. Berkali-kali serangan itu, kembali berhasil dipatahkan pemain Gaung FC. Bahkan, serangan bertubi-tubi kembali datang dari Gaung FC. Gol ke-4 terpaksa gagal karena tendangan terlalu tinggi melewati  mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, Yusra Antoni dengan cemerlang kembali menambah gol ke-4 bagi Gaung FC.

Saling serang dari kedua tim terus berlangsung, namun beberapanya gagal. Romus dari Gaung FC berkali-kali gagal menembus gawang Kinantan. Bola beberapa kali hanya mengenai luar sudut gawang dan mistar.

Puncaknya, kolaborasi Romus dan Roni Solar berhasil mengantarkan gol ke-5 bagi Gaung FC. Roni Solar dengan nomor punggung 12 menyambut cepat peluang gol, setelah tendangan Romus berhasil dipatahkan kiper Kinantan FC.

Pecah telur Kinantan FC tak lama di menit terakhir penambahan waktu satu menit. Bola terlepas begitu saja meluncur lambat ke dalam gawang, operan dari pemain Gaung FC. Walhasil, peristiwa itu menjadi gol bagi Kinantan FC. Skor berubah bagi Kinantan 5-1. Meski demikian, gol pertama itu tak mengubah juara umum yang bakal disandang Gaung FC, sedangkan Kinantan FC harus puas sebagai Runner Up.

Diketahui, Rabu depan tepatnya pada 7 April Turnamen Fokan Sumbar I Cup Tahun 2021 akan diakhiri dengan final memperebutkan juara tiga dan empat.

Pantauan media ini, sejumlah mantan pemain yang dulu berkiprah sebagai pesepakbola profesional di Liga Indonesia tampil memeriahkan Turnamen Fokan Sumbar Cup I Tahun 2021.

Terlihat IPRC Padang diperkuat Yeyen Tumena (eks. Timnas Indonesia), Delfi Adri, Budi Kurnia, Agusrianto (eks. SPFC). Kemudian Gaung FC dengan materi tak kalah mumpuni, serupa Hengki Ardiles (eks. SPFC), Febi Martika Chandra (eks. Persiba Bantul) Satria Feri (eks. PSP Padang, PKT Bontang, Persikabo), Romus Saputra (eks. PSP, SPFC), Yusra Antoni (eks.SPFC).

(mr)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR