08 September 2017

Jelang Kedatangan Tim Verifikasi Pusat, FKSS Solsel Matangkan Persiapan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Jelang kunjungan tim verifikasi pusat ke Solok Selatan (Solsel) dalam rangka peninjauan lapangan data Kabupaten Sehat, tim-tim pembina, teknis dan Tim Forum Kabupaten Sehat melakukan berbagai persiapan dan pembenahan data.

Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Solsel, Abdul Haris melalui siaran persnya memaparkan, saat ini pihaknya tengah melengkapi data-data yang masih kurang dan data yang dapat menjadi faktor pendukung untuk tinjauan Tim Pusat yang didampingi nantinya Tim dari Provinsi Sumbar. Kunjungan tim verifikasi data FKSS ke Solsel direncanakan sudah sampai di Solok Selatan pada Senin (11/9/2017) sore.

Tim akan diupayakan untuk menginap di Home Stay, tepatnya di Kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang. Tujuan penempatan tim di kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang, selain untuk memperkenalkan potensi wisata Solsel dengan menginap di rumah gadang. Tim juga akan dapat melihat langsung Nagari Koto Baru, yang juara harapan I, Pakarti Madya lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Pusat, pada tahun 2015 lalu.

Bahkan direncanakan, Bupati H.Muzni Zakaria dan Ketua TP PKK Solsel bakal menjamu tim dan rombongan malam harinya di rumah dinas bupati di Batang Lawe. Selanjutnya ekspos oleh Ketua FKKS Solsel dan Bupati Solsel di Wisma Umi Kalsum.

Abdul Haris berharap, rangkaian kegiatan ini dapat dihadiri langsung seluruh Ketua dan anggota Forum dari Kecamatan, KPGD, Sungai Pagu, Pauh Duo dan Kecamatan Sangir. “Bahkan kehadiran pimpinan OPD, Kepala Bidang di lingkungan Pemkab. Solsel juga tidak kala penting,” tukuk Abdul Haris.

Di tempat terpisah, Ketua FKKS Solok Selatan, Afrizal Amir menambahkan, peninjauan lapangan bagian dari data yang sudah disampaikan pada tim provinsi beberapa bulan lalu. “Alhamdulillah, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar hanya delapan kabupaten/kota yang lolos bahan dari Tingkat Pusat, salah satunya Solok Selatan,” ungkapnya.

Hendaknya suka cita, kunjungan tim ini dapat diartikan sebagai semangat dan motivasi bagi OPD di lingkungan Pemkab Soslel bersama pengurus Forum untuk terus semangat membangun Solsel melalui lokus yang telah ditetapkan dalam kriteria Kabupaten/Kota Sehat.

“Sesuai dengan tupoksi dan sasaran kerja dari FKSS, keberadaannya sudah barang tentu mendukung program Pemkab Solsel yang telah diakomodir dalam kegiatan beberapa OPD, terutama program pola hidup bersih dan lingkungan sehat,” tukuk Afrizal Amir.

Ke depan hasil tinjauan lapangan ini, tentu sangat diharapkan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat lewat penghargaan Swasti Saba Padapa yang akan diterima oleh Pemkab Solsel. “Pasalnya dari dua kali keikutsertaan Solsel untuk kegiatan yang sama, belum pernah mendapatkan hasil yang memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta tim teknis dan tim pembina yang merupakan Pimpinan OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Solsel,” pungkasnya. (fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan