31 Oktober 2022

Kegiatan Percepatan Pencegahan Stunting Digelar di SMP 1 Gunung Tuleh



PASBAR, (GemaMedianet.com| Bhabin Kamtibmas Nagari Rabi Jonggor BRIPKA Parlindungan menghadiri kegiatan percepatan pencegahan stunting di SMP 1 Gunung Tuleh, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini diadakan oleh Puskesmas Paraman Ampalu sebagai bentuk komitmen untuk menurunkan angka stunting dengan memberikan Tablet Tambah Darah (TTD).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten di  Pasaman Barat Tahun 2022.

Selain Bhabinkamtibmas, turut hadir di kesempatan itu Camat Gunung Tuleh, Babinsa 06 Lembah Melintang dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan Senam Sehat Bersama, yang juga dilakukan secara serentak se Indonesia dalam rangka gerakan nasional aksi gizi.

Usai Senam Sehat Bersama, dilanjutkan dengan sambutan secara berurutan dari mulai Wakil Kepala SMP 1 Gunung Tuleh Ibdalis, S.Pd, Kapus Paraman Ampalu dan sambutan dari Camat Gunung Tuleh M.Gor, S.Pd sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Di kesempatan itu juga dilakukan makan sarapan gizi seimbang bersama, dan berlanjut dengan Penyuluhan Kesehatan oleh Dr.Ayu Sasmita Daulay.

Kegiatan kemudian dirangkaikan dengan Penyerahan tablet tambah darah (TTD) untuk diminum, dan diakhiri dengan Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas Paraman Ampalu. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam membiasakan mengonsumsi TTD, konsumsi gizi seimbang dan aktivitas fisik bagi anak sekolah ini berjalan dengan aman dan lancar," ujar BRIPKA Parlindungan di sela-sela kegiatan.

Sementara Kapolsek Gunung Tuleh IPTU Deswandi, SH secara terpisah menyebutkan, setiap bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu ada dan hadir dalam beragam kegiatan kemasyarakatan di nagari binaan masing-masing.

"Bhabinkamtibmas hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman hingga kegiatan kemasyarakatan itu selesai," tuturnya.

 (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv