21 Juli 2022

Patroli R4 Polwan Puti Singgalang DitSamapta Polda Sumbar Sasar Kawasan Unes



PADANG, (GemaMedianet.com| Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,  Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Patroli R4 di beberapa kawasan di Kota Padang, Senin (18/7/2022).

Patroli yang dimulai pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB itu start di Makopolda. Patroli Kenderaan Roda Empat (R4) kemudian menyusuri kawasan Jl. Sudirman, Jl. Ujung Gurun, Jl. Bandar Purus, Universitas Eka Sakti. Selanjutnya dari Jl. Bandar Purus bergerak ke Jl. Jend. A. Yani, Jl. Olo Gadang, Jl. Samudera, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Raden Saleh, Jl.Rasuna Said, Jl. Sudirman dan kembali ke Makopolda.

Patroli R4 itu dipimpin Ipda Deli Sukmayanti dan diperkuat personel Bripka Henny Suryani Susanta, SH, Bripda Yolanda Widya Putri dan Bripda Vannesa JD.

Selama kegiatan Patroli R4 itu petugas melaksanakan sejumlah kegiatan dalam bentuk himbauan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar Universitas Eka Sakti untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 6M.

"Hingga saat ini Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, dan karenanya mematuhi prokes sebagai bentuk kewaspadaan agar terhindar dari penularan virus COVID-19," kata Ipda Deli Sukmayanti di sela-sela kegiatan tersebut.

Sekaitan itu, Patroli R4 juga  menghimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

"Diinformasikan bahwa Mapolda Sumbar membuka gerai vaksin gratis setiap hari, mulai senin sampai dengan Jum'at pukul 08.00-12.00 WIB

Selain itu, Patroli R4 yang humanis juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna mengantisipasi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) agar selalu memakai kunci ganda pada saat parkir.

Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini dilaksanakan untuk menjaga situasi wilayah agar tetap aman, tertib dan kondusif, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar sesuai dengan Surat DirSamapta Polda Sumbar Nomor : Sprin/194/VI/PAM.5.1./2022 Tanggal 30 Juni 2022.

Dijelaskan Kasubditgasum, selama kegiatan Patroli R4 itu petugas melaksanakan sejumlah kegiatan dalam bentuk himbauan kepada masyarakat di sepanjang rute agar selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 6M.

Kemudian, Patroli R4 yang humanis juga memberikan himbauan kamtibmas kepada mahasiswa, dalam rangka mengantisipasi tindak pidana Curanmor. Sedangkan kepada masyarakat, dihimbau untuk tidak memakai perhiasan secara berlebihan ketika ke luar rumah.

Ditambahkan Kasubditgasum, dengan adanya pelaksanaan Patroli R4 itu masyarakat diharapkan tetap mematuhi prokes guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sekaligus pula, dengan kegiatan itu dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang, pungkasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR