03 April 2022

Benny Utama Malam Perdana Ramadhan di Mesjid Agung Al-Muttaqin Pasaman

Bupati Pasaman Ajak masyarakat patuhi prokes di masa transisi Pandemi ke Endemi


PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman H.Benny Utama ingatkan masyarakat untuk selalu bersyukur akan karunia dan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT, apalagi tahun ini, masyarakat sudah bisa melaksanakan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan secara bersama, setelah 2 tahun lebih didera pandemi COVID-19.

Meski tahun ini pemerintah memberi banyak kelonggaran dalam pelaksanaan ibadah, Bupati Pasaman itu berpesan agar semua masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan karena meski kasus konfirmasi positif di Pasaman sudah jauh berkurang, namun saat ini masih berada di masa pandemi.

“Di masa transisi dari pandemi ke endemi saat ini, adaptasi pola kehidupan baru agar dipatuhi, kita harus bisa hidup berdampingan dengan COVID-19. Kita bentuk imunitas pribadi dan kelompok secara maksimal,“ sebut H.Benny Utama saat menyampaikan sambutan dalam malam perdana Ramadhan di Mesjid Agung Al-Muttaqin, Pasaman, Sabtu,(2/4/2022).

Disebutkan, ibadah Ramadhan di Pasaman tahun ini melalui Pasaman Islamic Centre (PIC) akan melaksanakan 15 Program seperti tarawaih berjemaah, tadarus Qur’an, hafiz Qur'an, santunan anak yatim dan kegiatan lainnya.

“Mari kita ikuti semua program PIC ini karena bertujuan untuk kembali menyemarakkan syi'ar Islam dan menggairahkan kembali nuansa Islami di bumi Pasaman Saiyo yang kita cintai ini,“ himbaunya.

Benny Utama berharap, ibadah Ramadhan tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Akan merugi sebagai umat muslim, jika ibadah tahun ini lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kepada seluruh ASN saya minta bersama keluarganya untuk ramaikan masjid-masjid di Kabupaten Pasaman, kita membaur bersama masyarakat. Untuk tahun ini, kita akan melaksanakan kegiatan tim Ramadhan ke-40 masjid se Kabupaten Pasaman. Saya yakin masyarakat kita sudah rindu bertemu dengan para pemimpinnya, masyarakat sudah rindu untuk bersilaturahmi langsung dengan pemimpinnya,“ sebut Bupati Pasaman itu.

Benny Utama berharap, seluruh jajaran Pemkab. Pasaman berperan maksimal dalam mendorong optimalnya berbagai kegiatan ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, terutama program PIC 2022.

"Sasaran akhirnya adalah untuk silaturrahmi, kebersamaan dan kemajuan Kabupaten Pasaman ke depan," tukasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR