03 October 2020

Plt Wako Hendri Septa Serap Aspirasi Serta Sosialisasi Pilkada dan Prokes di Masjid Laban Koto Lua


PADANG, (GemaMedianet.com— Seperti yang biasa dilakukan Wali Kota Padang sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Hendri Septa juga melakukan hal serupa, yakni kegiatan Jumat Keliling (Jumling).

Melalui kegiatan ini, di samping bertindak sebagai khatib dan imam salat Jumat, Plt Wako Hendri Septa juga turut menyerap aspirasi warga masyarakat Kota Padang.

Seperti kali ini Jumat (2/10/2020), Hendri yang resmi menjabat Plt Wali Kota Padang per 26 September 2020 tersebut, melakukan Jumling di Masjid Laban jl. Raya Koto Lua RT 01 RW 2 Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Camat Pauh Jasman beserta unsur Forkopimca, lurah dan elemen terkait di kecamatan setempat.

Usai shalat Jumat, Hendri pun menggelar sosialisasi serta berdiskusi dengan jamaah dan warga. Beberapa hal pun ia sampaikan, seperti mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Sebagaimana hal ini mesti ditaati semua orang saat ini demi menekan dan mengendalikan penyebaran virus tersebut.

"Untuk itu kepada warga kota kami mohon dan memohon sekali, mari kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Baik itu mulai dari mengenakan masker kemana bepergian, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan," ujar Hendri Septa.

"Kita tentu tidak ingin jatuh ke fase yang lebih buruk lagi. Maka dari itu, mari kita sama-sama mengikuti aturan protokol kesehatan di tengah pandemi tersebut. Dengan demikian, berarti kita telah menjaga dan menyelamatkan diri kita dan juga orang lain dari ancaman virus yang belum ditemukan obatnya sampai saat ini. Sekarang kembali ke diri kita masing-masing, ingin cepatkah kita kembali ke zona hijau (aman-red) atau malah sebaliknya," sambung dia menekankan.

Lebih lanjut Hendri juga ikut mensosialisasikan terkait seiring akan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumbar periode 2021-2026 yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Untuk itu kepada unsur terkait dan kita semua warga Kota Padang, mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan turut mensukseskan semua tahapan yang dilakukan pada Pilkada tersebut. Yang terpenting adalah bagaimana kita membantu meningkatkan partisipasi pemilih, menjaga kondisi tetap kondusif dan hal terkait lainnya."

"Kita pasang target partisipasi pemilih di Kota Padang pada Pilgub nanti 100 persen. Kalau kurang dari itu target yang kita pasang bisa jadi hasilnya kurang maksimal. Mari kita salurkan hak suara kita nanti, karena satu suara sangat menentukan kemajuan Sumbar 5 tahun ke depan," imbaunya

Sesi dialog Bersama Masyarakat 

Adapun dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu, Plt Wako mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga Koto Lua dan sekitarnya khususnya.

Diantaranya mulai dari adanya warga yang memohon bantuan untuk pengembangan pengelolaan ikan larangan, kemudian mengharapkan dukungan pemko untuk pembuatan pondasi sungai agar nanti tidak meluas dan tidak memakan tanah warga. 

Begitu juga aspirasi selanjutnya yaitu adanya permohonan dukungan untuk pengembangan pembangunan sebuah sekolah alam atau pusat pembelajaran keagamaan Islam di daerah Koto Lua. Usai menampung aspirasi itu meski ditemani rintik hujan, Plt Wako pun langsung bergerak meninjau ketiga lokasi tersebut.(David)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER