13 Oktober 2020

Dua Lagi Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif, Timkes Satgas Covid-19 Lakukan Tracking


PASAMAN, (GemaMedianet.com Bupati Pasaman melalui Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat, menyampaikan, bahwa hari ini ada penambahan dua orang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepastian ini didapatkan kata Williyam Hutabarat, setelah mendapatkan laporan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium FK. Unand Padang.

"Kedua pasien positif itu masing-masing berinisial Tuan IA (27) warga yang berkontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19. Kemudian WN (33) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping karena deman dan sesak napas," terang Williyam Hutabarat, Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Tuan IA (27) kata dia, sehari-harinya berprofesi wiraswasta dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

"Warga masyarakat tersebut merupakan yang dilakukan pengambilan sample Swab pada hari Selasa (6/10) kemarin karena kontak erat dengan salah satu warga positif Covid-19. Sedangkan tuan WN (33) pekerjaan Polri merupakan warga masyarakat yang sakit atau PDP di rawat di RSUD  Lubuk Sikaping yang diambil swabnya pada Jumat (9/10/) kemarin," tambahnya.

Setelah mendapatkan laporan ada warga yang positif, kata dia, Bupati Pasaman memerintahkan Tim Kesehatan (timkes) Satgas Penanganan Covid-19 Pasaman untuk melakukan tracking atau penelurusan dan mengambil Swab terhadap warga masyarakat yang berkontak erat dengan kedua warga tersebut guna memutus dan mengendalikan rantai penyebaran Covid-19.

"Tim Dinas Kesehatan sedang turun ke lapangan, guna mentracking warga masyarakat yang berkontak erat dengan pasien untuk dilakukan pemeriksaan swabnya," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan dan menerapkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang sudah diberlakukan pada tanggal (9/10) Jum'at kemarin.

"Dengan disiplin menjaga jarak dalam berkomunikasi, rajin mencuci tangan dan memakai masker di dalam menjalankan aktifitas diluar rumah, guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19," katanya.

Sementara jumlah masyarakat Pasaman yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini menjadi 47 orang.

"Adapun rinciannya, 4 orang meninggal dunia, 15 orang positif sembuh, 6 orang positif dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping, dan 22 orang positif isolasi mandiri dirumahnya masing-masing," tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan