25 September 2020

BMPN Pauh IX Apresiasi Aksi Sosial PP PAC Kuranji, Bagi-bagi Masker Gratis Pada Warga


PADANG, (GemaMedianet.com— Meningkatnya jumlah warga terpapar Covid-19 akhir-akhir ini mengundang perhatian dari Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji untuk terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya itu ditandai dengan aksi sosial kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) dalam bentuk pembagian masker  kepada masyarakat bekerjasama Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP-PAC) Kuranji, Kamis (24/9/2020). 

Kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melewati Simpang Lampu Merah Bypass Balai Baru itu dimulai sekira pukul 10.00 WIB. 

Selain diikuti Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, kegiatan bagi-bagi masker tersebut juga dihadiri langsung Penasehat PP PAC Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM. 

Di kesempatan itu, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek turun langsung memberikan support terhadap PAC PP Kuranji dalam aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada sejumlah pengendara. 

Dikatakan Dt. M. Fikar, pembagian masker ini sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian PP PAC Kuranji dalam mensukseskan pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang memuat sanksi pidana. 

"Dengan telah ditetapkannya Perda AKB tersebut, maka menjadi suatu aturan dan kewajiban bagi setiap warga untuk memakai masker. Jika tidak, maka akan ada sejumlah sanksi berupa sanksi sosial, denda bahkan sanksi pidana," pungkasnya

Oleh karena itu, sebut Dt M Fikar, BMPN mendukung aksi sosial yang dilaksanakan PP PAC Kuranji dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. 

"Kondisi Kota Padang saat ini Red Zona, yang sebelumnya sempat berada dalam zona hijau. Untuk itu kami dari BMPN Pauh IX mensupport penuh aksi bagi-bagi masker ini. Pergerakan ini perlu terus kontinyu, dan ditiru serta diikuti oleh organisasi lain yang ada di Kecamatan Kuranji," ajak M. Fikar Dt Rajo Magek di sela-sela bagi-bagi masker.

Ia menegaskan, di tengah kondisi Covid-19 yang belum melandai belakangan ini, maka perlu langkah-langkah mengantisipasinya, salah satunya lewat kegiatan yang dihelat PAC PP Kuranji saat ini.

Tak lupa Dt M. Fikar mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan PP PAC Kuranji, karena merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. 

"Mudah-mudahan aksi sosial PP ini bermanfaat bagi masyarakat Pauh IX Kuranji khususnya dan Kota Padang umumnya," ungkap Kepala SMP 7 Muhammadiyah Padang ini.

Selaku Ketua BMPN, Dt M Fikar berharap sinergi untuk membangun nagari bersama ormas yang ada dapat terus dipertahankan. 

'Mari kita bekerjasama dalam bentuk dan di tengah kondisi apapun demi terwujudnya kesehatan, keamanan di nagari," tukas Dt. M. Fikar.

Sementara, Ketua PP PAC Kuranji, Ramli Chaniago berterima kasih terhadap dukungan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji dalam memsupport aksi Sosial PAC PP Kuranji ini.

"Kami berterima kasih terhadap dukungan Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek dan tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Dtk Rajo Alam,” ujar Ramli yang akrab disapa Uncu Ali ini. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER