16 May 2020

Remaja Masjid Syuhada Koto Baru Canangkan Program Lumbuang Peduli


AGAM, (GemaMedianet.com— Organisasi remaja masjid Syuhada Koto Baru, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mencanangkan sebuah program baru yaitu Lumbuang Peduli. Program yang bertemakan "Ambil yang Anda butuhkan, dan infakkan yang Anda punya" itu bertujuan untuk memaksimalkan fungsi masjid sebagai tempat kegiatan umat agama Islam.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri menyebutkan, terobosan baru yang digagas oleh remaja masjid itu merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu. Sesuai dengan programnya Lumbuang Peduli maka kegiatan ini mengumpulkan berbagai sumbangan, infak, dan sedekah dari warga yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Dengan demikian, ada dua kegiatan dalam program ini yaitu, mengumpulkan berbagai sumbangan kebutuhan masyarakat dan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian.
"Dengan begitu bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih, agar dapat membagikan rezekinya untuk mendukung program sosial yang digagas oleh remaja masjid ini," ungkapnya.

Selain itu, ulasnya, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dibolehkan untuk mengambil sumbangan itu secukupnya. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan program remaja masjid ini dengan bersama-sama, serta dapat menciptakan bentuk kepedulian sosial terhadap mereka yang membutuhkan.

Adapun sumbangan yang tersedia dalam program ini adalah berupa infak atau uang, sembako, kebutuhan harian, dan sebagainya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR