02 Juni 2019

Peringatan Hari Pancasila, Asrul : Tetap Jalin dan Bangun Kebersamaan


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Meskipun sempat diguyur hujan, Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 di Kota Padang Panjang tetap berlangsung dengan khidmat.

"Kita Indonesia, Kita Pancasila," ujar Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI saat bertindak menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Balaikota, Sabtu (1/6/2019).

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Asrul menyampaikan, bahwa momen peringatan hari Pancasila merupakan wadah untuk menyatukan penduduk Indonesia sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan RI. Dengan berbagai kebergaman ras, agama, etnis dan budaya terdapat di dalamnya.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang menjadi suatu keyakinan dan pendirian asasi yang harus terus diperjuangkan. 

"Kita berharap, peringatan hari pancasila ini menjadi tonggak bagi kita untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Tentunya, perayaan hari Pancasila ini juga menjadi ajang bagi seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjalin dan membangun kebersamaan serta harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Terakhir, wakil walikota berpesan, Pancasila adalah pemersatu. "Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan bagi kita untuk bercerai," tukasnya. (RelKominfo/ci-hrs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan