31 Desember 2018

Pergantian Tahun Pemko Padang Gelar Zikir Bersama dan Muhasabah di Masjid Agung Nurul Iman


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota Padang berkomitmen mewujudkan pergantian tahun baru 2019 tanpa perayaan, tanpa pesta dan hura-hura serta menekan maksiat.

Masyarakat diminta mengevaluasi diri dengan melakukan muhasabah di masjid dan mendekatkan diri kepada Allah. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kembali menegaskan hal itu saat memberikan arahan dalam apel Satuan Polisis Pamong Praja di Jalan Tan Malaka, Senin (31/12/2018).

Menurut Mahyeldi, pergantian tahun baru mestinya jadi momen mengevaluasi diri dan mendekatkan diri kepada Allah untuk menyongsong hari-hari ke depannya. Merayakan pergantian tahun bukanlah tradisi dari masyarakat Minangkabau umumnya. Sebab, perayaan-perayaan tersebut hanya akan membawa dampak negatif, terlebih di kalangan generasi muda yang seharusnya diberi penguatan karakter.

“Perayaan tahun baru bukanlah budaya kita. Semua itu hanya akan menimbulkan dampak negatif. Sebaiknya, kita mengevaluasi diri dan melakukan pendekatan keagaamaan menyikapi pergantian tahun,” kata wako.

Mahyeldi menambahkan, selain mengimbau masyarakat agar tidak merayakan tahun baru, Pemerintah Kota Padang juga menggelar kegiatan zikir bersama dan muhasabah yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman pada malam 31 Desember 2018.

“Malam nanti diadakan zikir bersama di Masjid Agung Nurul Iman. Untuk masyarakat diharapkan hadir dan melaksanakan muhasabah bersama,” tukas Mahyeldi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Kota Padang Yadrizon menyebut, sebanyak 350 personil akan dikerahkan untuk menjaga suasana tetap kondusif pada saat menjelang pergantian tahun. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk memantau dan mengendalikan titik – titik macet, terutama di sekitar objek wisata.

“Sebanyak 350 personil diturunkan guna menjaga kondisi malam tahun baru. Kemudian kita juga melakukan koordinasi dengan kepolisian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Satpol PP Padang juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah staf terbaik dalam kinerja. Apresiasi berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Padang di sela kegiatan apel. (ZD)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan