06 Mei 2018

ICCN Gelar Rakornas Ekonomi Kreatif di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Suardi, SH, M.Hum membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Indonesian Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kabupaten Kota Kreatif se-Indonesia, di hotel Kryad Bumiminang Kota Padang, Jumat (4/5/2018).

Kadis Kominfo Suardi pada kesempatan itu mengapresiasi Rakornas yang di selengarakan ICCN memilih kota Padang tempat penyelengaraan. Bahaslah bebagai kreativitas untuk membangun ekonomi keluarga dan bangsa ini.

Apalagi dilihat pesertanya banyak yang datang dari berbagai wilayah seperti dari Semarang, Bima, kabupaten Kota di Sumtera Barat serta daerah lainnya. Hal ini sesuatu yang menyenangkan, dan jangan lupa menikmati makanan randang dan yang lainnya. Sebab di sini, semuanya asli, mulai dari tukang masak dan rasa,"Makanya tak salah lagi, makanan di Kota Padang hanya ada dua rasa, enak dan enak sekali.Untuk itu buktikanlah selama berada di kota tercinta ini,“ sebut Suardi kepada para peserta Rakornas ICCN.

Namun dibalik semua itu, Suardi mengingatkan, ikuti jalan dan aturan yang jelas, sehingga ICCN wadah berkreatif berlangsung dengan baik. Apalagi ICCN berkomitmen untuk memajukan kota-kota kreatif di Indonesia, dan melakukan riset serta pengembangan untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi dengan engine kreativitas berupa ide/gagasan kreatif dan inovasi. Serta yang ditopang dukungan infrastruktur digital yang berkualitas dan modern. Sebab ekonomi kreatif diyakini adalah ekonomi hari ini dan masa depan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Rakornas ICCN tahun 2018 M. Satria Haris menyampaikan, Rakonas diikuti 200 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.Kegiatan dilansungkan selama tiga hari, dimulai 4 Mei dan berakhir 6 Mei 2018. Rakornas meliputi juga lokakarya tentang kolaborasi dalam pengembangan ekonomi kreatif, yang terbuka bagi umum dan pemerintah daerah,serta seminar nasional dengan tema ekosistem ekonomi kreatif dalam perspektif ruang kota.

Rakornas diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat, lalu dirangkai pula dengan berbagai program lokal. Para peserta Rakornas akan diterima dan dijamu Gubernur Sumbar dan Walikota Padang. Setelah itu juga terdapat program kunjungan ke komunitas dan sentra usaha ekonomi kreatif di Kota Padang dan ke Kabupaten Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Rakornas ICCN 2018 didukung pula oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). BEKRAF mendukung ICCN sebagai jejaring komunitas dan pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia, untuk mendorong tiga tujuan utama BEKRAF, yaitu peningkatan PDB, penyerapan tenaga kerja, dan peningkatan nilai ekspor," tukas Satria Haris. (Rel/Ir/Nda)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan