06 November 2018

Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda Juarai Etape II, Rute Terpanjang TdS 2018


DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) Pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery - Lival Cycling Team berhasil menjuarai etape II balap sepeda internasional Sport Tourism Tour de Singkarak 2018 dengan rute Sawahlunto - Dharmasraya, Senin (5/11/2018).

Oleksandr Polivoda menyelesaikan balapan sejauh 204,1 km, yang merupakan rute terpanjang TDS 2018. Ia berhasil membukukan catatan waktu 5 jam 7 menit 30 detik, dan merebut jersey kuning etape II.

Jelang finis Polivoda mendapat perlawan ketat dari para pebalap lainnya, seperti Robert Muller dari Nex CCN (Laos) yang menempati finis kedua dengan selisih tiga detik dari Polivoda.

Sedangkan Pebalap asal Laos, Ariya Phounsavath yang membalap untuk Thailand Continental Cycling Team menempel ketat Muller dan finis di tempat ketiga.

Baca Juga : Etape II TdS 2018 Rute Terpanjang, 103 Pebalap "Segarkan Mata" Dengan City Tour

Polivoda juga keluar sebagai raja sprint dengan merebut jersey hijau etape II. Di etape ini terdapat tiga titik sprint, yaitu di Palangki (km 12,6), Dharmasraya (km 95) dan Pasar Nagari, Ampalu (km 140,2).  Kemudian dua titik tanjakan yaitu KOM 1 kategori 3 di Tanjung Gadang (km 35,9), dan KOM 2 kategori 3 di Tanjung Lolo (km 60,2).

Sementara Jersey Polkadot untuk kategori raja tanjakan masih dipegang oleh Morteza Rezvani Gilkolaei dari tim OMT (Iran). Sedangkan gelar Pebalap Indonesia Terbaik (Jersey merah putih) diraih Muhammad Abdurrohman yang membalap untuk tim KFC dengan finis di peringkat lima klasemen umum pebalap.

Hingga etape II, tim Thailand Continental Cycling team memuncaki klasifikasi tim umum diikuti oleh tim Ningxia Sports Lotterry Livall Cycling Team di peringkat dua, dan NEX CCN Cycling team di peringkat tiga. Sedangkan di klasemen tim Indonesia, KFC Cycling Team naik ke peringkat satu menggeser PGN Road Cycling Team di peringkat dua dan Advan Customs Cycling Team di peringkat tiga.

# uki | Rel/*

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan