Senin, 27 Februari 2017

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Solsel ke Ajang Provinsi


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Bupati Muzni Zakaria melepas kontingen pramuka madrasah Solok Selatan, Senin (27/2/2017) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di MIN Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Lomba berlangsung mulai tanggal 2 s/d 5 Maret 2017. 

Bupati Muzni Zakaria di kesempatan itu menyampaikan kebanggaannya terhadap sekolah madrasah yang selalu mencetak generasi berprestasi di Solok Selatan.

“Terakhir siswa madrasah juara fisika di tingkat Nasional, sebelumnya salah seorang siswa MAN Muara Labuh juga berhasil masuk Akademi Kepolisian dan menjadi terbaik ke 5 sebagai mahasiswa Akpol,” kata Muzni Zakaria dalam sambutannya. 

Selain itu, sebutnya, saat ini banyak anak-anak di Solok Selatan yang Hafiz Al-Qur’an, dan pemerintah daerah siap untuk memberi perhatian. Diantara yang telah dilakukan pemerintah adalah program rumah tahfiz.

Ia juga mengatakan, dalam mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat dari 6000 peserta yang diseleksi sebelumnya, akhirnya melahirkan 32 orang utusan terbaik mewakili Solok Selatan di tingkat provinsi.

“Untuk itu sebagai utusan terbaik harus percaya diri dalam berkompetensi di Kayu Tanam,” ujarnya. Tak lupa bupati juga berpesan, agar selalu jaga kesehatan, dan jangan lupa untuk sarapan pagi.

Bupati berharap, kontingen Solsel mendapatkan hasil yang terbaik, pertahankan juara umum dan dapat mewakili Sumatera Barat untuk tingkat nasional. 

“Pemda dan kemenang akan selalu mendukung, karena kegiatan ini sangat penting agar siswa-siswi bisa mandiri disamping ada tambahan ilmu agama,” katanya.

Sementara Kakan Kemenag Solsel, Syahrul melalui Kasi Pendis Saiful Anwar mengatakan, siswa yang diutus berjumlah 32 orang, terdiri laki-laki 12 dan perempuan 20 orang. Ditambah dengan pelatih 6 orang. 

Peserta berasal dari sekolah MTs dan MA se Solok Selatan. (Mas Lubuk Malako, MAN Sangir, MAN Muara Labuh, MAS Sitapus, MAS Bustanul Huda, MTs PAsir Talang, Rao-Rao, Pakan Salasa, Lubuk Gadang, Lubuk Malako, Nurul Falah).

Cabang yang diikuti untuk MTs yaitu PBB, Pionering, Penjelajahan dan Tahfiz. Sedangkan cabang yang diikuti MAS yaitu Penggerek Bendera, Pionering, Pembuatan Film Pendek, Wirausaha, Tahfiz, dan Penjelajahan. 

“Seluruh cabang telah kita siapkan dengan masing-masing pelatih yang terakhir adalah pembuatan film pendek,” ujarnya.

Ia menargetkan, ada anak yang diutus nantinya untuk ke tingkat nasional mewakili Sumatera Barat untuk MTs dan MA juara umum. 

“Prestasi Pramuka Madrasah Solok Selatan pada tahun 2015, untuk PBB dan bina kepramukaan Solok Selatan Juara Umum. Sebelumnya tahun 2014, Solok Selatan Juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sementara tahun 2016, tidak ada lomba pramuka madrasah,” terangnya pada acara yang juga dihadiri kepala Madrasah se Solok Selatan. (okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **