12 September 2019

Dinsos Agam Langsung Santuni Yogi Penderita Kelainan Fisik


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com Terkait pemberitaan tentang Yogi (17) remaja penderita penyakit kelainan fisik, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Agam langsung mengunjungi rumah Yogi di Pasa Durian, Nagari Kampuangpinang, Kecamatan Lubukbasung, Kamis (12/9/2019).

Tim Dinsos Agam yang dipimpin Kabid. Rehsos Iswon didampingi Kasi. Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas langsung mendatangi rumah Yogi dan memberikan bantuan berupa makanan dari Dinas Sosial Kabupaten Agam.

Disebutkan Iswon, hingga kini orangtua Yogi tidak mengetahui apa penyakit dan cara penanganan yang diderita oleh anaknya karena tidak biaya, bahkan tidak terdaftar sebagai penerima BPJS.

Baca Juga :
Ironis, Yogi Remaja 17 Tahun Yang Memiliki Kelainan Fisik Belum Tersentuh Pemerintahm=1

Iswon meyakinkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan langkah untuk membantu pengobatan fisik Yogi serta menambahkan kedaftar database disabilitas Kemensos RI, sehingga memudahkan untuk meminta bantuan dan memberikan sembako rutin untuk keluarga Yogi.

"Insyaallah kita siapkan bantuan untuk Yogi dan keluarganya," sebut Iswon.

Ditambahkannya, kini keluarga Yogi sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saat ini organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam tengah menggalang dukungan bantuan untuk Yogi dan keluarganya, yang sesuai dengan hasil investigasi dari Tim IWO Agam. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER