07 February 2019

Bupati dan Kabag Humas Pasaman Ikuti Peringatan HPN 2019 di Surabaya


SURABAYA(GemaMedianet.com— Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 digelar di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Gelaran rangkaian acara HPN 2019 telah dimulai sejak tanggal 2 Pebruari 2019 bertempat di lapangan Kodam V Brawijaya diisi dengan acara night run 5 kilometer, hiburan musik dan pasar kuliner.

Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) dengan tema "Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital,"  dipusatkan di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 9 Februari 2019. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, beberapa orang Menteri dan tokoh-tokoh pers Indonesia.

Pada tempat yang sama digelar Pameran Pers yang diikuti berbagai media cetak, online, televisi, radio, kementerian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), selama tiga hari, 7-9 Februari 2019.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, seperti HPN-HPN sebelumnya akan menampilkan karya-karya pemenang Adinegoro 2018, seperti karya foto jurnalistik dan editorial kartun atau kartun opini. Selain itu juga ada pameran buku karya para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

Atas undangan panitia, Bagian Humas Kabupaten Pasaman diwakili oleh Kabag Humas Delsi Syafei, Kasubag Pelayanan Mass Media Harnel Libra,  hadir di Surabaya mengikuti kegiatan dimaksud.

Delsi Syafei mengatakan, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi OPD terkait direncanakan juga akan menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tanggal 9 Februari 2019 di Surabaya.

“Kehadiran Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis pada ajang ulangtahunnya para penggiat jurnalistik tersebut merupakan apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Pasaman terhadap insan pers sekaligus bukti nyata kemitraan Pemerintah Pasaman dengan Pers,” ujar Delsi Syafei menambahkan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman melalui Sekretaris, Amri, yang ikut hadir di Surabaya mengatakan,  Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis selalu hadir dalam kegiatan insan pers. Ia sangat dekat dengan kalangan wartawan dan tak pernah alpa memberi dukungan terhadap kegiatan wartawan di Pasaman.

“Sebagai penasehat H. Yusuf Lubis selalu mendorong peningkatan kualitas wartawan yang bernaung di bawah organisasi PWI Kabupaten Pasaman, termasuk mendukung kegiatan dan kelancaran organisasi PWI,” lanjut Amri. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER