07 October 2017

Ketua DPP ASPRUMNAS/BARA JP Kukuhkan Pengurus DPW Sumbar, 10 Ribu Rumah Layak Huni Dibangun

PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (DPP ASPRUMNAS), Arief Suryo Handoko mengukuhkan dan melantik secara resmi Pengurus DPW ASPRUMNAS Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2017-2022 di Gedung pertemuan Komplek Asrama Haji Embarkasi Padang, Parupuk Tabing, Sabtu (7/10/2017). 

Pengurus yang dilantik Abdul Aziz Sampon sebagai ketua, dan Sekretaris Nofrizal Alam serta Bagian Humas Tafrizal Chaniago, sekaligus memimpin DPW Barisan Relawan Jokowi for President (BARA JP) Sumatera Barat untuk periode yang sama.

Ketua DPP ASPRUMNAS/BARA JP, Arief Suryo Handoko dikesempatan itu mengupas peluang program sejuta rumah untuk rakyat untuk disosialisasikan ke tengah masyarakat.

Menurutnya, program sejuta rumah ini sangat membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Apalagi untuk wilayah Sumatera, Sumatera Barat merupakan provinsi ketiga  setelah Bengkulu dan Jambi diproyeksikan dibangun 10 Ribu rumah layak huni. 

“Dengan DP (Uang muka) murah sebesar Rp.6 Juta karena sudah disubsidi pemerintah, maka masyarakat yang memiliki penghasilan Rp.4 juta ke bawah dan belum mempunyai rumah berpeluang memiliki rumah yang layak,” terangnya kepada awak media online, cetak dan televisi yang juga didampingi Sekretaris DPW ASPRUMNAS Sumbar beserta jajaran pengurus lainnya. 

Ia juga menyebutkan, untuk suksesnya program tersebut telah ada kerjasama dengan bank yang ditunjuk, diantaranya BTN, BTPN, Bank Nagari, dan beberapa bank syariah. 

“Rumah ini layak huni tipe 36 dengan luas tanah 72 m2 dan angsuran per bulan Rp800.000, - Rp900.000, selama 15 tahun,” terangnya. 

Sebelumnya Sekretaris DPW ASPRUMNAS, Nofrizal Alam menyatakan, terkait program satu juta rumah yang menjadi program pusat tersebut pihaknya telah meninjau lokasi-lokasi strategis untuk suksesnya program tersebut di tengah masyarakat.

Usai mengukuhkan sekaligus melantik pengurus DPW ASPRUMNAS Sumbar, Ketua DPP ASPRUMNAS melakukan foto bersama dengan jajaran pengurus DPW. (uki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge