16 August 2017

Paskibra Kabupaten Pasaman 2017 Dikukuhkan

PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasaman dikukuhkan Bupati Yusuf Lubis di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Selasa (15/8/2017). 

Sebelumnya anggota Paskibraka ini telah menjalani pembekalan pada 3 Agustus 2017 silam. "Pembekalan pelatihan ini merupakan cara dan sistem untuk membentuk watak dan kepribadian para anggota semuanya," kata bupati.

Dia sangat berterima kasih kepada para pelatih yang telah banyak memberikan pelajaran, pelatihan dan pembinaan yang tak ternilai kepada anggota Paskibraka Pasaman. "Mungkin pengalaman ini tak terulang kembali. Semoga apa yang diberikan pelatih dan pembina selama pembekalan tersebut dapat diterapkan dan dilaksanakan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, pada kegiatan tersebut tertanam semangat patriotisme serta kecintaan kepada sang saka merah putih yang merupakan implementasi dari semangat para pejuang dan pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Menurut Bupati, keberhasilan dalam pembekalan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan unsur yang terlibat serta dukungan seluruh masyarakat Pasaman, baik secara moril maupun materil.

"Kami sangat bahagia kini bisa bertemu kembali dengan putra-putri terbaik Kabupaten Pasaman. Semua anggota merupakan modal dan aset daerah yang paling berharga dalam memperjuangkan dan membangun daerah menuju Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya," katanya.

Masih menurut bupati, sebagai anggota paskibraka, kini telah tertopang sejumlah harapan baik dari sekolah, guru dan siswa. "Yang pasti semuanya akan menginginkan anggota Paskibraka ini dapat mengibarkan sang saka merah putih dengan gagahnya di Kabupaten Pasaman," ungkapnya. (Noel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge