Saturday, January 14, 2017

Nasabah Bank Nagari Nyaris Ketipu

PADANG, (GMn) Nasabah Bank Nagari Cabang Utama, Zainal Amran (43), warga Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, nyaris jadi korban penipuan. Kejadiannya, ketika ia melakukan transaksi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Nagari di Jalan Diponegoro, Teebox, sekitar pukul 10.52 WIB, Sabtu (14/1/2017).

‘’Ya, saya nyaris jadi korban penipuan ketika ingin transaksi tunai pada ATM Bank Nagari,’’ ungkapnya.

Kronologisnya, korban tiba di ATM Bank Nagari hendak transaksi penarikan tunai. Korban lalu memasukkan kartu ke dalam mesin ATM. Ketika kartu ATM telah masukkan, malah petunjuk yang keluar pada layar monitor keluar tulisan terminal out of service dan di bawah tulisan itu bertulis ATM tidak berfungsi. Melihat kondisi itu, korban berupaya mengeluarkan kartu ATM dari dalam mesin, namun transaksi yang dilakukan gagal. Hingga kartua ATM milik korban tak berhasil dikeluarkan.

Lalu korban berinisiatif untuk menyelamatkan kartu ATM miliknya. Pada mesin ATM itu terlihat nomor call center yang bisa dihubungi. Korban berupaya menghubungi nomor call center Hp 081261783666. Anehnya, korban tak mendapatkan kepastian setelah menghubungi nomor itu, malah disuruh mengetik ulang PIN ATM. Karena merasa curiga ada kalimat aneh yang diarahkan oleh pemilik nomor Hp itu, korban lalu memutuskan komunikasi dengan nomor itu.

‘’Setelah menelpon nomor 081261783666 dan tak mendapatkan solusi, lalu saya kembali berupaya menghubungi nomor lain, yang juga katanya call center Bank Nagari ke nomor 075130782. Kebetulan yang mengangkat telepon itu bernama Dini. Saya sempat komunikasi agak lama dan mendapatkan jawaban memuaskan.

Dini sempat menyebutkan, nomor yang saya hubungi pertama, merupakan nomor palsu, bukan call center Bank Nagari.

“Setelah mendengar itu, pihak Bank Nagari langsung memblokir kartu ATM dan atas seizin saya,’’ kata Zainal. (IR)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge