Ruang Iklan Anda

23 November 2019

SMPN 25 Padang Tahun Ketiga Tampilkan Bakat Siswa-siswi Bertajuk Pentas Seni dan Olahraga


PADANG, (GemaMedianet.com— SMP Negeri 25 Padang kembali menggelar pekan seni (Pensi) dan olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini merupakan kali ketiga digelar di sekolah yang dipimpin Setrial, S.Pd ini.

Kegiatan ekstrakurikuler (eskul) yang dipusatkan di halaman gedung sekolah di kawasan Belanti Kecamatan Padang Utara ini menampilkan beragam bakat dan kemampuan siswa dalam bidang seni dan olahraga, Sabtu (23/11/2019).

Kepala SMP Negeri 25 Padang, Setrial, S.Pd mengatakan, kegiatan Pensi dan Olahraga ini sejalan dengan upaya mewujudkan Visi SMP Negeri 25 Padang, yakni bertaqwa, cerdas, terampil dan berwawasan lingkungan.

Setrial juga menyebutkan, lewat pelaksanaan kegiatan Pensi dan Olahraga ini ada sejumlah sasaran yang ingin dicapai, yakni tersalurnya bakat peserta didik yang masih terpendam, sehingga dapat mengurangi rasa jenuh dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Kemudian, menumbuhkan sikap positif/ apresiasi terhadap seni dan budaya di kalangan siswa, sehingga tidak terpengaruh oleh budaya luar.

"Dengan tumbuhnya rasa percaya diri di kalangan siswa, sehingga dapat mendorong siswa Iebih kreatif dan inovatif," ujar Setrial.

Sasaran berikutnya, yakni terjalinnya jiwa kebersamaan. kegotongroyongan serta kerjasama diantara siswa. Kemudian, terjalinnya keakraban dan kekompakan antara siswa dengan orangtua yang selama ini sibuk dengan kegiatan masing-masing. 

Terakhir, menumbuhkan rasa cinta, rasa hormat, rasa menghargai kepada Guru yang ada di sekolah.

"Semakin terjalinnya keakraban, silaturahmi yang baik antara guru dan siswa, tentunya nanti diharapkan akan meningkatkan hasil dalam proses belajar di sekolah," jelas Setrial.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaaan SMP Negeri 25 Padang Alfarisdon, S.Kom menambahkan, kegiatan yang beragendakan Pentas Seni Tahun 2019 ini merupakan kali ketiga gelar di SMP Negeri 25 Padang.

Kegiatan ini sebagai bentuk menyalurkan bakat seni dan olahraga dari siswa-siswi, agar mereka tampil percaya diri dan mengasah bakat seni dan olahraga tersebut sehingga semakin terus berkembang di masa datang.

Penampilan bakat seni dan olahraga yang merupakan bagian dari Eskul itu diantaranya silat, taekwondo, nasyid, solo song Minang, modern dance, fashion, vocal group, akustik lagu, piano lagu, puisi, tari tradisional rantak dan sebagainya. 

Alfarisdon juga menyebutkan, dalam memeriahkan kegiatan Pensi dan Olahraga 2019 ini, juga digelar jalan santai yang dimulai pagi hari. Kegiatan sehat ini diikuti oleh para orangtua siswa, guru dan karyawan, serta komite.

Kegiatan jalan santai ini mengambil rute Start di SMP Negeri 25 Padang, kemudian menyusuri Jalan Beringin - Belanti Raya - Lolong - Raden Saleh - Khatib Sulaiman dan akhirnya Finish di SMP Negeri 25 Padang.

"Masing-masing peserta akan medapatkan kupon doorprize untuk diundi setelah kembali ke SMP Negeri 25 di pentas seni," terangnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER