19 August 2019

Pawai Alegoris Meriahkan HUT RI ke-74 di Lubukbasung.


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar Pawai Alegoris di Lubukbasung, Senin (19/8/2019). Ribuan pelajar hadir dalam menyemarakkan pawai tersebut, dari mulai tingkat TK, SD, SLTP, dan SMA.

Pawai Alegoris itu dilepas langsung oleh Bupati Agam Indra Catri, didampingi Ketua PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto, Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi, Kepala OPD dan unsur Forkompimda Agam, di depan kediaman Bupati setempat.

Ribuan masyarakat setempat (Kecamatan Lubukbasung) maupun dari kecamatan tetanga seperi Kecamatan Tanjungraya, Kecamatan Ampek Nagari, dan Kecamatan Tanjungmutiara datang berbondong-bondong untuk menyaksikan atraksi Pawai Alegoris tersebut.

Pantauan gemamedianet.com, animo masyarakat yang hadir cukup tinggi dalam kegiatan itu. Mereka datang bersama sanak/saudaranya dan rela berdesak-desakan serta berpanas-panasan di bawah teriknya matahari.

Puluhan petugas dari Satpol-PP Agam, Dishub Agam, dan Polres Agam juga dikerahkan ke lokasi untuk mengatur masyarakat dan lalulintas di sepanjang jalur yang dilalui para peserta pawai itu.

Sejumlah titik jalan pun harus ditutup karena akan dilalui peserta pawai dan dialihkan ke jalan lain. Bahkan, sejumlah ruas jalan diberlakukan satu arah mengingat padatnya antusias masyarakat melihat perhelatan tahunan itu.

Pawai Alegoris ini melewati beberapa rute di Lubukbasung yaitu, Start di rumah dinas bupati, Simpang III Bundaran, Simpang Lapau Talang, Simpang IV Tangah, dan Finish di depan kantor Polres Agam.

Dalam acara pawai ini, sejumlah peserta menampilkan aksinya seperti, Marching Band, Tambua Tansa, Silek, Tari Galombang, Simuntu, Persatuan Baris-Berbaris, Free Style Motor dan aksi lainnya.

Kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74, pawai ini ditutup pada pukul 12.00 WIB, dan kegiatan ini berlangsung selama tiga jam nonstop. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER