16 May 2019

Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Baitul Amal Marapalam, Ingatkan Bahaya Pekat dan LGBT


PADANG(GemaMedianet.com— Kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi mesjid/mushalla di berbagai kabupaten/kota sudah menjadi agenda rutin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat setiap tahunnya, guna memperkuat silaturahmi antara DPRD dan masyarakat.

Kali ini Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim mengunjungi Masjid Baitul Amal yang berada di kawasan Kubu Marapalam Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (15/5/2019).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD Sumbar di Masjid yang tengah melaksanakan tahap pembangunan ini juga diikuti unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Adib Alfikri dan Kepala BPKD Zainuddin. Sekretaris DPRD Sumbar Reflis, Kasi Humas Lazuardi dan sejumlah staf di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar. 

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim di kesempatan itu menyampaikan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan wajib yang digelar DPRD Sumbar setiap bulan suci Ramadhan, dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan pembangunan, serta menyerap aspirasi masyarakat.

Hendra juga mengapresiasi masyarakat Kubu Marapalam yang sangat antusias menghadiri kegiatan Safari Ramadhan DPRD Sumbar meskipun cuaca hujan.

"Oleh karena itu apa yang menjadi saran dan masukan dari masyarakat akan menjadi catatan bagi pemerintah dan DPRD. Apalagi, ini kali pertama Masjid Baitul Amal dikunjungi tim safari Ramadhan DPRD Sumbar," tukasnya.

Ketua DPRD Sumbar tak lupa mengingatkan, bahaya penyakit masyarakat (pekat) dan dampak negatif penyimpangan perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 

Selain Pekat dan LGBT, Hendra juga mengingatkan agar pesta demokrasi tidak menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam berdemokrasi, untuk itu mari tetap kita jaga kerukunan, ketenangan serta tidak terpancing isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan," himbau Hendra Irwan Rahim. 

Mengakhiri Safari Ramadhan, Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp20 juta untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Amal Marapalam yang masih dalam tahap pengerjaan. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER