13 Mei 2019

DPRD Padang Lewakan Pelantikan dan Penyampaian Visi Misi Wako dan Wawako Mahyeldi - Hendri Masa Jabatan 2019-2024


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna dengan agenda melewakan (meresmikan) pelantikan dan penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi dan Hendri Septa, masa jabatan 2019-2024, Senin (13/5/2019) siang.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti itu  diikuti para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Padang. Gubernur Sumbar diwakili Asisten Perekonomian Setdaprov, Benny Warlis, Unsur Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang serta undangan lainnya.

Walikota Padang Mahyeldi mengawali pidato penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024 menyebutkan, hari ini satu lembar baru kembali terbuka dalam perjalanan panjang Kota Padang. Dan hari ini sebuah amanat besar kembali diletakkan di pundak kami. Yaitu, sebuah amanat yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat.

Dengan demikian hari ini adalah penanda kita melanjutkan perjuangan dalam menghadirkan kebaikan, keadilan dan kemajuan yang diharapkan seluruh masyarakat Kota Padang. Yakni menciptakan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.


Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wakil Walikota Padang periode sebelumnya H. Emzalmi.

Ia juga mengungkapkan, dengan dipilihnya dirinya oleh warga Kota Padang terdapat harapan untuk bisa memberikan kemajuan dan kebahagiaan yang harus dijawab dengan kerja keras, dengan mengajak semua komponen dan warga kota untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kota Padang. Yaitu "Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing". 

Visi yang sarat makna ini menjelaskan tentang upaya kuat mewujudkan masyarakat 'madani', pendidikan, perdagangan dan pariwisata sebagai basis masyarakat madani yang unggul dan berdaya saing dengan memiliki keunggulan sebagai sumber daya insani dan mampu bersaing di semua tingkatan. 

Dijelaskan, dalam pembangunan kota ke depan, ia bersama Wakil Walikota Hendri Septa juga mengajak seluruh warga Kota untuk melangkah bersama ke depan, memastikan Padang yang lebih maju ke depan.


"Insya Allah kami hadir mengajak seluruh warga, menjadikan usaha memajukan sebagai sebuah gotong-royong dan sebuah gerakan bersama mewujudkan cita-cita bersama. Inilah semangat yang kami bangun, serta mengajak seluruh elemen saling bersinergi membangun kota ini," tukasnya.

Sementara, Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan semua harapan untuk Kota Padang dalam lima tahun ke depan telah dituangkan dalam bentuk beberapa misi, yakni pertama, Meningkatkan Kualitas Pendidikan Untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Beriman, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing.

Kedua yaitu Mewujudkan Kota Padang Yang Unggul, Aman, Bersih, Tertib, Bersahabat dan Memghargai Kearifan Lokal. Ketiga Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Padang Yang Inklusif. Keempat, yakni Mewujudkan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan dan Ekonomi Kreatif. 

Selanjutnya, Kelima yaitu Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Pariwisata Yang Nyaman dan Berkesan. Keenam, Menciptakan Masyarakat Sadar, Peduli dan Tangguh Bencana. Terakhir, Misi ketujuh yakni Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Pelayanan Publik Yang Prima.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, ujar Hendri Septa, dalam lima tahun ke depan Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024 akan memprioritaskan pelaksanaan program unggulan (Progul). 


"Semua itu tentu dapat terwujud berkat doa dan dukungan semua pihak, terutama DPRD Kota Padang yang menyepakati segala sesuatunya. Laa hawla wa laa quwwata  illa billah," pungkasnya mengakhiri penyampaian pidato visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padang.

Seperti diketahui, sebelumnya pada pagi hari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno melantik secara resmi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024, H.Mahyeldi, SP dan Hendri Septa, B.Bus (Acc),MIB di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman Padang. 

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno. (*/em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan