30 December 2018

Musda Ke XIV KNPI, Azwin : 2019, Pemko Padang Bangun "Youth Center" di Tiap Kecamatan


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke- XIV dengan tema "Bersinergi dalam Kebersamaan dan Persatuan Menuju Kemandirian, Kepeloporan dan Profesionalitas Pemuda Kota Padang" di Gedung KNPI Sumbar, Komplek GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu, (29/12/2018).

Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Azwin mengapresiasi organisasi KNPI yang telah berjalan dengan baik sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) serta peraturan organisasi KNPI dan keputusan yang telah disepakati bersama.

Musda ke XIV ini, kata Azwin, harus dijadikan momentum  strategis untuk kembali menyusun program kepengurusan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang. Tujuannya juga untuk menghadapi bonus demografi tahun 2020-2030 yang membutuhkan pemuda berakhlak mulia, berkualitas dan berprestasi. 

“Melalui wadah KNPI mari kita hasilkan komitmen baru untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi pemuda secara baik. Sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen dalam pembangunan khususnya kepemudaan di Kota Padang,” sebut Azwin.

Ia juga menyampaikan niatan Pemerintah Kota Padang yang akan membangun "Youth Center" di masing-masing kecamatan 2019 memdatang. Sebagaimana hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Padang  dalam memfasilitasi aktifitas dan inovasi kepemudaan di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

“Untuk  mewujutkan Youth center ini diperlukan pemikiran dan kontribusi nyata dari pemuda yang dimotivasi  KNPI bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan komponen pemuda lainnya di kota tercinta ini,” pinta Kadispora.

Tak hanya itu, sebagai wadah berhimpunnya para pemuda, maka organisasi KNPI Kota Padang tentu juga dapat mendukung Youth Center tersebut. Selanjutnya selalu menjaga integritas dan memelihara persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dan negara.

“Untuk itu, ke depan KNPI Kota Padang harus mampu memberikan solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan dilandasi pemikiran yang cerdas, serta wawasan yang luas serta profesional,” ucap Azwin.

Hadir Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat Fadly Amran, Ketua Karangtaruna Sumatera Barat Mahdianur Musa, Wakil Ketua DPRD Kota Padang  Wahyu Iramana Putra. (Rel) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER