09 December 2018

90 Tim Resmi Berlaga di Turnamen Sepakbola U-11 Piala Walikota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari ini Turnamen Sepakbola Piala Walikota Padang antar usia 11 tahun (U-11) resmi dibuka oleh Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah (sekda) Asnel di GOR Haji Agus Salim, Minggu (9/12/2018) sore.

Pembukaan itu ditandai dengan tendangan bola pertama masing-masing oleh Sekda Asnel dan Ketua DPRD Elly Thrishanty di lapangan hijau, yang disaksikan oleh Ketua KONI  Padang, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Selanjutnya Sekda Kota Padang Asnel menyerahkan Piala Walikota Padang Tahun 2018 kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Azwin didampingi Kabid Olahraga Yuherdi, untuk kemudian diserahkan kepada Ketua Pelaksana Piala Walikota Padang 2018, Yulius Dede. 

Sebanyak 1082 orang peserta yang terbagi ke dalam 90 tim terdiri dari 45 tim berasal dari kota Padang, 25 tim Sumbar dan 20 tim di luar Sumbar, dipastikan bakal bersaing ketat hingga empat hari ke depan (9-13/12) guna memperebutkan total hadiah sebesar Rp.78 Juta.

Kepala Dispora Padang, Azwin, yang juga Ketua Panitia Pelaksana menyebutkan, digelarnya turnamen sepakbola U-11 ini bertujuan untuk peningkatan serta pengembangan prestasi di cabang olahraga sepakbola di Kota Padang.

"Selain itu juga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat, serta menjalin hubungan antar sesama klub se Indonesia guna mendorong prestasi sepak bola," terangnya.

Sementara Sekda Asnel mewakili Walikota Padang menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat serius untuk membina para atlitnya. Hal itu dibuktikan dengan raihan berbagai prestasi olahraga yang diterima para atlit Kota Padang. Terakhir menjadi juara umum Porprov XV di Padang Pariaman.

Sekaitan Pemko Padang selalu mengadakan kejuaraan di berbagai cabang olahraga. Potensi ini perlu dikelola dengan baik dan didukung oleh sektor lainnya yang memiliki kontribusi bagi peningkatan prestasi. Diantaranya lewat turnamen sepakbola kelompok usia 11 tahun yang digelar kali ini.

"Hal ini tentu berdampak positif bagi generasi muda di Kota Padang dengan mengalihkan aktifitas generasi muda di luar sekolah untuk selalu berolahraga," ungkap Asnel.

Baca Juga : Berskala Nasional, Gelaran Turnamen Sepakbola U-11 Piala Walikota Padang 2018 Tinggal Hitungan Hari

Seperti diketahui, turnamen sepakbola antar usia 11 tahun (U-11) ini merupakan kali pertama digelar Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang dijadualkan berlangsung pada 9 - 13 Desember 2018.

Untuk menyemarakkan turnamen ini, di hari terakhir pada penutupan Kamis (13/12) bakal digelar pertandingan eksebisi antara Semen Padang FC VS Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) FC. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER