10 August 2018

Maju Pilpres 2019 Presiden Jokowi Gandeng Ketum MUI KH. Ma’ruf Amin


JAKARTA, (GemaMedianet.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dan sebagai calon wakil presiden (cawapres), Jokowi menggandeng Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin untuk maju di  Pilpres 2019.

“Setelah mendengar masukan dari ulama, ketua umum parpol, relawan dan masyarakat luas, dengan mengucap Bismillah saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden,” ujar Jokowi dalam konferensi persnya, Kamis, (9/8/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memutuskan serta telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2024 adalah Profesor Doktor KH Ma’ruf Amin. Ia menyebutkan, Ma’ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara. Mulai dari DPR hingga Wantimpres.

“Ma’ruf Amin lahir di 11 Maret 1943 adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU dan juga ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” terang Jokowi.

Selanjutnya dijadualkan besok pagi, Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin akan mendaftar ke KPU untuk  Pilpres 2019.

Seperti diketahui sebelumnya nama Mahfud MD santer disebut-sebut, bahkan akan dideklarasikan sebagai cawapres Jokowi. Namun seketika menguat nama KH Ma'ruf Amin menggantikan Mahfud MD. (Dbs)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge