26 June 2018

Disdik Padang Gelar Seminar Nasional Pentingnya Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Tingkatkan Mutu Berbasis IT


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Barlius membuka acara Seminar Nasional dengan tema ”Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Dalam meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berbasis IT di satuan Pendidikan” di Hotel Mercure, Senin (25/6/2018).

Barlius dikesempatan itu mengatakan, berdasarkan data dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat, bahwa Dinas Pendidikan Kota Padang dari tahun 2016 mengalami peningkatan yang signifikan.

Tahun 2016 sekolah dasar capaian mutu yaitu 5,07 dan tahun 2017 capaian mutu menjadi 5,57, sedangkan pada jenjang SMP tahun 2016 capaian hanya 4,48 dan tahun 2017 capaian mutunya menjadi 5,67. Selanjutnya tahun ini akan dilakukan lagi evaluasi mutu oleh LPMP. “Mudah-mudahan kita rangking teratas,” terang Barlius.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Padang sangat berharap dengan adanya kerjasama, baik itu Dinas Pendidikan dengan Dewan Pendidikan maupun Komite Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berbasis IT disatuan pendidikan agar dapat mempertahankan posisi prestasi yang sudah diraih untuk dipertahankan.

”Hal ini dibuktikan dengan prestasi hasil ujian nasional UNBK maupun UNKP SMP memperoleh rangking I di Sumatera Barat. Mudah-mudahan dengan adanya seminar ini, para peserta seminar dapat menerapkan dalam implementasi pencapaian mutu pendidikan di satuan pendidikan khususnya berbasis IT," ujarnya.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang, saya himbau seluruh para peserta seminar untuk mengikuti seluruh materi yang disampaikan narasumber, dari awal sampai penutupan.

Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan Penjaminan Mutu Pendidikan(PPMP) Kota Padang, Marzuki menyampaikan seminar Nasional ini kerjasama antara Dinas Pendidikan Kota Padang dengan Dewan Pendidikan Kota padang selama dua hari yang terdiri dari dua angkatan yang berjumlah 277 orang.

Angkatan I dimulai 25 Juni 2018 terdiri dari Kepsek SD 89 orang, SMP 43 orang, dan struktural Dinas Pendidikan 9 orang, bertempat di Hotel Mercure Padang.

Angkatan II tanggal 26 Juni 2018 terdiri dari Pengurus Komite SD 77, SMP 43 orang, Dewan Pendidikan 2 orang, organisasi orang tua siswa inklusif 1 orang, pengawas SD 11 orang dan pengawas SMP 2 orang.

Tujuan dari kegiatan seminar ini untuk merumuskan peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Padang. Nara sumber dari kegiatan seminar ini berasal dari Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Dewan Pendidikan Kota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang dan Pakar IT.

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan seminar ini secara sungguh-sungguh untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang,” harap Marzuki. (Nda)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge