26 January 2018

FORMI Diharapkan Tingkatkan Minat Masyarakat Untuk Olahraga Sehat dan Sejahtera



PADANG, (GemaMedianet.com) — Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat, merupakan wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada acara olahraga pagi bersama masyarakat Kota Padang sekaligus menghadiri pelantikan pengurus FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumatera Barat di pelataran GOR H. Agus Salim, Kota Padang Minggu (14/1/2018).

Wagub Sumbar Nasrul Abit menjelaskan, berdasarkan data yang ada saat ini, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia berada pada angka 20-30 persen. Untuk itu dengan adanya FORMI ini di setiap daerah diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam melaksanakan olahraga sehat untuk kebugaran jasmani.

Menurutnya, FORMI yang salah satunya bertujuan menjaga kesatuan persatuan masyarakat Indonesia juga menitik beratkan olahraga tidak selalu dalam bentuk fisik, olah tubuh secara langsung, akan tetapi juga olahraga rekreasi dan kesenangan serta olahraga tradisional permainan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya melestarikan budaya khas masing-masing daerah.

“Kegiatan olahraga yang dilakukan dengan keceriaan dan rasa senang tentu akan mampu menjaga stabilitas diri dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wagub Nasrul Abit

Ia juga menyampaikan, nantinya pihak Pemprov Sumbar bersama DPRD akan membantu memperjuangkan anggaran guna mendukung kegiatan-kegiatan FORMI ini untuk di Sumatera Barat.

Wagubjuga menyampaikan ucapan selamat kepada Aristo Munandar sebagai Ketua FORMI Sumatera Barat, periode 2018-2023. “Semoga FORMI Sumatera Barat dapat bersama-sama masyarakat ikut serta memajukan pembangunan Sumatera Barat yang tangguh, madani dan sejahtera,” himbau Nasrul Abit Dt. Malintang Panai .

Pelantikan Ketua FORMI Sumbar pada pagi ini, yaitu Aristo Munandar, yang juga aktif sebagai anggota DPRD Prov Sumbar, oleh Ketua FORMI Ketua Umum Haryono Isman, juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi, serta beberapa pamong senior Sumatera Barat. (rel/em)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge