Ruang Iklan Anda

28 October 2019

Menpora Apresiasi Gowes Siti Nurbaya Adventure III di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Walikota Padang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melepas peserta Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III di GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (27/10/2019).

Untuk Gowes Siti Nurbaya ketiga tahun ini pesertanya lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Tidak saja dikuti peserta asal Sumatera Barat (Sumbar) tetapi juga datang dari luar Sumbar, diantaranya  Riau dan Jambi. Bahkan luar Pulau Sumatera yakni Jogjakarta. 

Tercatat lebih dari 9500 peserta dalam Gowes dengan hadiah utama umroh, satu bulan penuh selama bulan Ramadhan dan 12 hari. 

Walikota Padang Mahyeldi di kesempatan itu menyampaikan, pada gelaran kali ini ada hal yang menarik, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sudah melaksanakan tiga kali gelaran Internasional Gowes Siti Nurbaya, yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan prestasi cabang olahraga bersepeda. Bahkan, jumlah pesertanya makin meningkat dari  tahun ke tahun. 

"Tentu sesuai harapan, setiap tahunnya harus ada perubahan dan peningkatan, sehingga minat orang untuk ikut lebih banyak," kata Mahyeldi di sela kegiatan tersebut.

Mahyeldi memaparkan, Kementerian Olahraga selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Padang. Selain berkomitmen dengan olahraga bersepeda, juga dapat meningkatkan minat serta kunjungan ke Padang, berwisata sambil berolahraga.

Rute Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ketiga ini juga sengaja melewati kota tua atau Padang kota lama, tujuannya agar para peserta lebih mengenal kota Padang dari dekat, sebab peserta kali ini banyak dari luar daerah. Seperti dari Riau, Jambi, Jogjakarta. Sedangkan dalam Provinsi Sumbar, yakni Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung dan dari Bukittinggi.

Di kesempatan yang sama, Menpora yang diwakili Staf Ahli Menpora Bidang Hukum Dr. Syamsudin mengatakan, Gowes atau bersepeda santai secara Nasional merupakan kegiatan prioritas Kemenpora.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan Gowes tiga kali berturut-turut kali ini dengan jumlah pesertanya sangat banyak, lebih 9500, ini menjadi perhatian khusus dari Menpora.

"Gowes Kota Padang akan menjadi sebuah legenda, mungkin tidak akan berhenti dan bisa terlaksana terus menerus," ungkapnya.

Disamping itu, Gowes Siti Nurbaya Adventure salah satu olahraga yang menjadikan masyarakatnya hidup sehat, kebugaran semakin bertambah dan tingkat hidup akan lebih panjang dibandingkan masyarakat yang tidak berolahraga.

Untuk itu, Gowes ini harus digelar terus, ini adalah iven banyak peminat, selain untuk menghemat energi juga mengurangi polusi. 

"Jika Gowes terus digelar secara berkelanjutan, walaupun sekali dalam satu tahun maka akan semakin besar dampaknya terhadap pembangunan Kota Padang. Kuat dan bersaing dengan provinsi  yang ada di Indonesia," katanya.

Kemenpora sangat mendorong dan mensuport kegiatan Gowes di Kota Padang.

"Kota Padang adalah kota yang paling ramai peserta Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure " tukas Syamsudin.

Turut hadir Wakil Walikota Padang H.Hendri Septa, Sekda Amasrul dan OPD Kota Padang ikut bersepeda untuk meramaikan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure ketiga tahun 2019. (ytdm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER