Ruang Iklan Anda

11 October 2019

Bupati Yusuf Lubis Lepas 1000 Bibit Ikan Garing di Perairan Objek Wisata Unik dan Asri Belakang Gelora


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kabupaten Pasaman yang memiki banyak objek wisata unik dan menarik, selain didukung dengan keindahan alam perbukitan nan asri serta khazanah budaya yang kuat menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan ‘traveling’ bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Untuk melepas lelah dan menyegarkan kembali raga dan pikiran yang penat dalam bekerja sehari-hari bagi warga Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, ada objek wisata baru  yakni Objek Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora, Nagari Tanjung Beringin Utara, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Ada yang lain dan berbeda rasanya, melirik objek wisata yang belum familiar dan unik untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata menjadi alasan tersendiri bagi para pengunjung, terutama bagi penyuka kolam jernih dengan gemercik air sejuk sembari memeluk keaneka ragaman warna ikan air tawar cocok untuk membawa keluarga berwisata dengan "low cost".

Dari berbagai tempat yang menyebar di beberapa lokasi di Pasaman, objek wisata baru ‘Ikan Larangan’ Belakang Gelora yang berada di kawasan stadion sepakbola ini mungkin bisa menjadikan rasa penasaran para pengunjung, tentang sebuah objek wisata ikan yang bernuansa pedesaan tanpa diwarnai mistis kuno seperti di tempat lain yang kita temui di beberapa daerah Sumatera Barat.

Objek wisata baru yang sarat dengan aroma kesegaran dan keunikan ini, mampu membuat layanan jiwa dan kepuasan tersendiri bagi pengunjung yang menyambangi objek wisata ikan larangan ini. 

Wujud dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Bupati Pasaman Yusuf Lubis melepaskan ribuan bibit ikan garing ke kawasan perairan belakang Gelora ini pada, Selasa (8/10/2019) kemarin. Pelepasan bibit ikan tersebut dilakukan guna meningkatkan daya tarik wisata bagi warga.

“Kami sangat mengapresiasi atas gagasan masyarakat dan Walinagari yang telah menyulap lokasi aliran air di belakang Gelora ini, sehingga kini bisa menjadi destinasi objek wisata baru dan sekaligus tempat bermain bagi anak-anak,” kata Yusuf Lubis.

Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), Famili Tanjung Beringin Utara, Hasdika Weldi menjelaskan, bahwa sangat mengapresiasi atas kegiatan penebaran bibit benih ikan Garing di lokasi Objek Wisata ini guna menjadikannya daya tarik luar biasa bagi warga untuk berkunjung.

Ia menyebutkan, semenjak dilepaskannya bibit ribuan ikan, Objek Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora ini sangat ramai dikunjungi warga. Hal ini tentu otomatis berdampak pada peningkatan ekonomi warga sekitar lokasi. Awalnya, inisiatif masyarakat hanya untuk melepaskan beberapa bibit ikan. Menyikapi hal itu, kita pun berkoordinasi dengan Pemerintah Nagari Tanbertara yang langsung menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan Pemkab Pasaman melalui Dinas Perikanan. 

"Alhamdulillah, telah resmi dilepas sebanyak 1000 ekor bibit ikan garing di sini,” jelas Hasdika Weldi. (Noel/Unc)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER