Ruang Iklan Anda

25 September 2019

Pansus DPRD Kabupaten Nias Pelajari RPJMD Pemko Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menjadi tujuan kunjungan kerja (kunker) dari anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Kali ini rombongan Pansus yang dipimpin oleh Ketua Pansus Fatou’osa Waruwu itu menyambangi Pemko Padang, Rabu (25/9/2019).

Walikota Padang diwakili Plt Asisten Pemerintahan Edi Hasymi menyambutnya dengan menggelar pertemuan bagi kedua belah pihak di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Balaikota Padang.

Fatou’osa Waruwu menjelaskan, maksud dan tujuan pihaknya menyambangi Pemko Padang yaitunya dalam rangka memperoleh informasi secara komprehensif sebagai bahan masukan dan perbandingan dalam penyusunan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Nias tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2016-2021. 

“Beberapa hal yang ingin kami tanyakan diantaranya, apa yang menjadi patokan regulasi dalam perubahan RPJMD Kota Padang yang sudah dilaksanakan. Kemudian apa saja sistematika yang telah berubah dan disertai dasar perubahannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya, hasil paparan dan masukan dalam pertemuan ini akan digunakan untuk bahan pertimbangan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Nias kedepan.  "Kabupaten Nias saat ini sedang  merancang dan menyusun RPJMD tersebut. Melalui diskusi ini tentu memberikan masukan positif bagi kita,” tukasnya yang saat itu juga diikuti Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Edwin.   

Sementara, Edi Hasymi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan terima kasih kepada rombongan Pansus DPRD Kabupaten Nias yang telah memilih Kota Padang sebagai tujuan kunker.

Hal ini juga menjadi sesuatu yang positif dan pemicu bagi Pemko Padang untuk lebih meningkatkan lagi kinerja, pembangunan dan pembenahan kota ke depan. “Semoga, pertemuan ini menghasilkan sesuai yang diharapkan,” imbuh Edi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda Kota Padang, Sahendri Barkah hadir dikesempatan itu mengatakan, saat ini Pemko Padang sedang membuat RPJMD Kota Padang untuk tahun 2019-2024 dan sudah sampai pada DPRD untuk dibahas. “Pada Oktober 2019 nanti akan dibahas bersama dengan DPRD,” jelasnya.

Dalam penyusunan RPJMD, katanya, Pemko Padang melibatkan tim ahli  yang berasal beberapa Perguruan Tinggi  yang ada di Kota Padang. "Kami membentuk tim ahli untuk memberikan masukan serta saran, bagaimana RPJMD Kota untuk lima tahun kedepan ini dapat sesuai dengan visi misi wali kota terpilih dan visi misi Kota Padang.

"Dalam menyusun RPJMD ini sudah berdasarkan dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan melalui konsultasi dan pendampingan dari Kemenpan RB. Yang terpenting dalam penyusunannya adalah menetapkan target indikator kerja dan juga berpedoman pada fungsi dan kerja masing-masing SKPD terkait," cetusnya. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER