Ruang Iklan Anda

08 August 2019

Wako Mahyeldi Serahkan 39 Ekor Hewan Qurban Karyawan/ti PDAM ke Masyarakat Sekitar Intake


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Hendri Septa menyerahkan hewan qurban dari karyawan/ti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang dan mitra kepada masyarakat sekitar intake di halaman kantor pusat PDAM, Kamis (8/8/2019).

Dalam penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri Dirut PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, Sekretaris Dewan Pengawas Fadli Rustam serta Direktur Umum Afrizal Kuning dan Direktur Teknik Andri Satria. 

Walikota di kesempatan itu menyampaikan, meskipun mengatasnamakan perusahaan, namun hewan kurban yang diserahkan merupakan amal pribadi dari para karyawan. Amal itu memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya warga di sekitar sumber-sumber air yang dikelola PDAM.

“Hewan yang dikurbankan atas nama PDAM sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar intake, di sisi lain amalan pribadi pun mengalir bagi karyawan PDAM yang telah berkurban," terang wako. 

Mahyeldi juga menilai semangat karyawan PDAM menyalurkan qurban ke daerah intake merupakan suatu bentuk kekompakan dan pengabdian mengelola sumber air yang dimanfaatkan orang banyak. 

Ia berharap kekompakan itu terus terjaga diiringi dengan peningkatan kinerja seluruh karyawan.

Mahyeldi juga menekankan, sebagai perusahaan daerah yang sedang berbenah menuju kota internasional, PDAM harus sudah memproduksi air bersih siap minum. Tidak hanya memproduksi air bersih untuk mandi dan cuci.

“Sesuai namanya, PDAM harus memproduksi air minum, bukan sekadar air bersih saja,” tukas Mahhyeldi.

Sementara, Dirut PDAM Hendra Pebrizal mengatakan, dalam Idul Adha tahun ini, jumlah karyawan yang berkurban meningkat. 

"Jika dulu kurang dari 100 orang, sekarang 140 orang yang berkurban. Jumlah hewan kurban 39 ekor terdiri dari 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing," ujarnya.

“Hewan kurban didistribusikan ke mesjid/ nushalla daerah sekitar intake sumber air, mulai dari Gadut, Latung, Lubuk Minturun, Guo Kuranji, Gunung Pangilun sampai ke Bungus,” ujarnya. (yz/em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER