Ruang Iklan Anda

18 August 2019

PHBN dan Kecamatan Gelar Lomba Penampilan Bakat dan Pawai Tingkat PAUD Hingga SMA se Mapattunggul


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun 2019, PHBN besama Pemerintah Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman menggelar pawai dan penampilan bakat di halaman kantor Polsek Pintu Padang, Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan murid PAUD, SD, SMP dan SMA se Kecamatan Mapattunggul. Acara dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sebelumnya pagi hari dilaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 17 yang bertindak sebagai pembina upacara Camat Mapattunggul, Sayuti Pohan dan pembacaan teks Proklamasi Anggota DPRD Pasaman, Yulisman, AMa. 

Camat Mapattunggul, Sayuti Pohan mengatakan, kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan sukses. Sebab, masyarakat Mapattunggul sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ratusan masyarakat memadati halaman Polsek Pintu Padang. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada panitia dengan kekompokan semua instansi dan masyarakat kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam dengan diahkiri acara resepsi," kata Sayuti Pohan. 

Kegiatan penampilan bakat mulai dari pembacaan ayat-ayat pendek, bernyanyi, menari. Kemudian drama dan drumband serta pawai. Sebelumnya juga digelar acara lomba kantor termeriah. 

"Pada acara resepsi kita membagikan hadiah kepada pemenang, dan hiburan. Hadiah berupa uang tunai, piala dan trophy," kata Sayuti Pohan. 

Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Yulisman, AMa, mengapresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba dan pawai mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. Jalan berlumpur dari masing-masing jorong menuju lokasi acara tidak menjadi halangan. 

Seperti peserta yang datang dari SD di Jorong Kubu Baru, SD Sibintayan, Muaro Tais, Kampung Tongah mereka harus menempuh jalan berlumpur beberapa kilometer baru bisa sampai ke tempat acara. Tapi semangatnya tidak pernah pudar untuk ikut menampilan bakat mereka. 

"Hendaknya, kondisi jalan berlumpur ini menjadi perhatian pemerintah daerah Pasaman. Begitu tingginya semangat anak-anak penerus bangsa untuk menuntut ilmu dan perlu kita dukung bersama," tegas Yulisman. 

Meski kondisi infrastruktur jalan di Mapattunggul masih banyak yang berlumpur dan bertanah, tapi diharapkan ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat belajar. Sehingga pendidikan di Mapattunggul tidak tertinggal dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Pasaman. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER