05 August 2019

Pengurus Baru KBRC Agam Dilantik.


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comKeluarga Besar Rang Caniago (KBRC) gelar pelantikan pengurus baru periode 2019-2024, sekaligus melakukan silaturahmi KBRC akbar di halaman Kantor KAN Lubukbasung, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Desniarti, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Forkopimda Agam, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, dan unsur lainnya.

Ketua umum DPP KBRC Edi Riando, mengatakan dalam sambutannya, pembentukan kepengurusan KBRC yang baru ini, sebagai penindakan dalam mengumpulkan seluruh Keluarga Besar Rang Caniago di berbagai daerah.

"Hingga saat ini, dibeberapa daerah di Indonesia dan negara tetangga, telah memiliki perwakilan kepengurusan masing-masing," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya perkumpulan KBRC ini, dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi antar Rang Caniago, dan kedepannya diharapkan akan ada pertemuan suku Caniago dalam kegiatan selanjutnya. 

"Semoga kerukunan suku Caniago dapat melakukan hubungan silaturahmi yang kuat di kampung maupun yang di perantauan, sehingga jalinan suku Caniago di Indonesia tidak terpecah-pecah," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria, dalam sambutanya menyebutkan, pembentukan kepengurusan KBRC yang baru ini merupakan suatu wujud implementasi dari tujuh poin Gerakan Nagari Madani yaitu antara suku dan niniak mamak.

"Suku dan niniak mamak merupakan poin terpenting dalam Gerakan Nagari Madani, dengan adanya pembentukan kepengurusan KBRC ini, mempunyai banyak harapan dari masyarakat khususnya suku Caniago dalam pembangunan Kabupaten Agam," ujarnya.

Ditambahkan Ketua KBRC Agam yang baru dilantik H.Dt. Hitam, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai pimpinan KBRC Kabupaten Agam.

"Kita akan selalu berupaya menyusun dan menjalankan program yang dibuat guna menyatukan seluruh family suku Caniago di Kabupaten Agam, sesuai dengan pepatah Minang "Mangumpuakan nan taserah, Mangamehi nan Tacicia," pungkasnya.

Usai acara pelantikan pengukuhan pengurus KBRC Agam ini, dilanjutkan dengan makan bajamba di Aula Kantor KAN Lubukbasung. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER