29 August 2019

Pemko Padang Sambut Positif MoU UNP Padang Dengan PT dan 52 Perusahaan Malaysia


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menyambut positif kerjasama (MoU) Universitas Negeri Padang (UNP) dengan perguruan tinggi (PT) yang ada di negara Malaysia dan sejumlah perusahaan sebagai tempat bagi mahasiswa melaksanakan magang serta kerjasama dalam industri 'kemahiran'.

Kerjasama itu mencakup 52 perusahaan dan tiga perguruan tinggi, diantaranya University Tenaga Nasional (UNITEN), Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) dan Berjaya University College.

MoU meliputi bidang kesehatan, digital/ media teknologi informasi dan bidang unggulan lainnya tersebut dilakukan di Gedung Auditorium UNP Padang, Rabu (28/8/2019). 

Hadir dalam MOU tersebut, Rektor UNP Padang Prof. Ganefri, Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Plt Kabag Humas Edi Dharma, sedangkan dari Malaysia, Timbalan yang Dipertuan Dewan Negara Yb. Senator Datuk Seri Abdul Halim Bin Abd Samad, pimpinan Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) Dato' Prof. Ir. Dr. Kamal Nasharuddin Mustapha, Pimpinan Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) Prof. Dr. Ideris Zakaria, Pimpinan Berjaya University College Prof. Emeritus Walter Wong dan Ketua perwakilan kepada UNP di Negara Malaysia Dato' Sri Dr. Alex Ong.

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa optimis dengan kerjasama ini akan saling menguntungkan antar kedua negara, baik dari segi persahabatan antar dua negara dan ilmu  pengetahun serta keterampilan di kalangan mahasiswa.  

Hendri Septa mengharapkan, momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh perguruan tinggi bersangkutan dan mahasiswanya. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Padang pada umumnya Sumatera Barat semakin baik dan mampu bersaing di dunia internasional.

“Kota Padang (Sumbar) dianggap oleh dunia luar seperti Malaysia, China, Vietnam dan lainnya memilik SDM yang cukup baik. Untuk itulah Malaysia punya ketertarikan untuk melakukan kerjasama dengan negara kita (Kota Padang/Sumbar),” tegasnya.

Usai penandatangan MOU, rombongan dari Negara Jiran tersebut mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Padang, diantaranya Pantai Padang. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER