Ruang Iklan Anda

15 August 2019

Lomba Marching Band Antar Sekolah se-Kabupaten Agam Berlangsung Meriah


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comDalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten Agam menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk menyambut hari kemerdekaan RI. Salah satunya menggelar lomba marching band antar sekolah se-Kabupaten Agam di Lapangan GOR Rang Agam Lubukbasung, Kamis (15/8/2019).

Menurut Koordinator Lomba Marching Band, Windra Purnama mengatakan, perlombaan diikuti 12 grup peserta se-Kabupaten Agam, diantaranya 6 grup tingkat SD, 4 grup tingkat SMP, dan 2 grup tingkat SMA.

"Alhamdulillah, lomba ini berjalan aman dan bersemarak tanpa ada kendala apapun," sebut Windra.

Ditambahkan Windra, perlombaan ini digandengkan oleh panitia dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) untuk sebagai juri. 

Pantauan gemamedianet.com di lapangan, ratusan penonton turut menghadiri perlombaan yang dihelat sekali setahun itu, untuk melihat kepiawaian tarian mayoret sambil memainkan tongkat dan diiringi bermacam-macam lagu. 

Pada kesempatan itu, SMAN 2 Lubukbasung keluar sebagai juara 1, dan disusul SMAN 1 Tanjung Mutiara untuk tingkat SMA.

Kemudian tingkat SLTP, juara 1 diraih oleh MTsN 11 Agam, disusul juara 2 SMPN 4 Lubukbasung, juara 3 SMPN 3 Lubukbasung, dan harapan 1 jatuh ditangan SMPN 1 Lubukbasung. Dilanjut tingkat SD, juara 1 direbut oleh SDN 01 Balai Ahad Lubukbasung, juara 2 diambil SDN 21 Surabayo, juara 3 SDN 63 Surabayo, lalu harapan 1 diraih SDN 27 Tapian Kandih, harapan 2 SDN 55 Batang Piarau, dan harapan 3 ditangan SDN 01 Simpang IV Ampek Nagari.

Kemudian, seluruh peserta menerima hasil keputusan juri, dan rekab nilai akan disimpan sebagai evaluasi untuk tahun berikutnya. 

Usai perlombaan ini digelar, semua peserta dituntut untuk memungut sampah yang berserakan di lapangan, agar terciptanya keindahan dan kebersihan lingkungan. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER