28 August 2019

Bupati Canangkan BBGRM Ke 16 Tingkat Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mencanangkan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Kabupaten Pasaman, di lapangan sepakbola Nagari Jambak kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu (28/8/2019).

Pelaksanaan Bulan Bhakti gotong royong tahun 2019 mengusung tema “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Lestarikan Semangat Membangun Nagari Menuju Masyarakat Pasaman  yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya di Ranah Pasaman Saiyo”.

Bupati Pasaman dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai nilai gotong royong di tengah masyarakat. Mendukung hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pasaman  melakukan kebijakan  penyediaan alokasi anggaran pada setiap APB Nagari yang pelaksanaannya di lakukan secara partisipatif. 

“Saya himbau kepada pimpinan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) agar dapat menjadikan bulan bakti gotong royong ini sebagai wujud nyata kiprah LPMN bersama masyarakat dalam pembangunan nagari ke depan,” tambah Bupati. 

Ia juga mengajak untuk tingkatkan terus kebersamaan dan sifat gotong royong di tengah masyarakat, serta  tumbuh kembangkan rasa dan tanggung jawab sosial untuk memelihara hasil hasil pembangunan,” lanjut H. Yusuf Lubis.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat,  Hasiholan melaporkan, acara pencanangan BBGRM ke XVI dihadiri sebanyak 185 orang peserta 5 orang perwakilan dari  masing-masing LPMN Nagari. 

Tambah Hasiholan, dasar  kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang di laksanakan saat ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri No 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, dan Peraturan Bupati Pasaman No 16 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan BBGR.

Lanjutnya, acara BBGRM ini dilaksanakan dengan alokasi anggaran sebesar Rp986.500.000,- (Sembilan ratus delapan puluh enam juta lima ratus ribu rupiah) untuk 39 kegiatan. 

“Saya berharap kiranya dana yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal serta  memperoleh nilai tambah karena dilaksanakan dengan sistim gotong royong,” jelasnya.

Pada saat pencanangan Bupati didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, ketua TP PKK, kepala OPD, Camat, Kepala Bagian setda dan kepala BUMN/BUMD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER