05 July 2019

Puluhan Anak Punk Kawasan Permindo Pasar Raya Padang Dibina Dinsos


PADANG(GemaMedianet.com— Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang melakukan pembinaan terhadap 17 anak punk di LPKS Dinsos Air Dingin. Sebelumnya, anak punk tersebut ditertibkan Satpol PP di kawasan Permindo Pasar Raya Padang, Senin (1/7/2019) lalu.

Kepala Dinsos Kota Padang, Afriadi mengatakan, dari 17 anak punk yang ditertibkan dan dibina tersebut, 8 orang berusia di bawah 17 tahun dan 9 berusia di atas 17 tahun. 3 orang berasal dari Kota Padang, dan sisanya berasal dari beberapa daerah di Sumbar. Bahkan ada yang berasal dari luar propinsi Sumbar.

"Kita ingin Kota Padang ini kondusif, tertib, aman dan terkendali," ujar Afriadi, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan, pembinaan anak punk yang ada di Kota Padang dilakukan untuk mengubah pola pikir, membentuk jati diri, disiplin, dan dekat dengan sang cipta. Sehingga tidak ada lagi gaya hidup "anak punk" yang hidup di jalanan Kota Padang.

"Oleh karena itu, dalam pembinaan yang kita lakukan selama satu minggu, kita melibatkan Yonif 133, Satpol PP Padang, Psikolog, Ulama dan motivator," terang Afriadi.

Ia menambahkan, setelah pembinaan, anak punk itu akan dipulangkan ke daerah masing-masing dengan dijemput pihak keluarga serta menandatangani surat pernyataan.

"Dalam pembinaan tersebut, kita juga melakukan sholat berjamaah lima waktu," imbuhnya lagi. (rel/uaa)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER