01 July 2019

Peringatan Harganas ke XXVI, Bupati Pasaman Launching Gerakan Kembali Ke Meja Makan


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis memimpin langsung Upacara Peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXVI sekaligus Launching Gerakan Kembali Ke Meja Makan Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019 di halaman Kantot Bupati Pasaman, Senin (1/7/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah, Mara Ondak, Ketua GOW Mira Atos Pratama, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Seluruh ASN.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang disingkat KKBPK di Kabupaten Pasaman secara kuantitas dan kualitas cukup menggembirakan.

Secara kualitas penggunaan Alat kontrasepsi sudah banyak yang menyukai metode jangka panjang untuk mengukur jarak kelahiran, pemakaian alat kontrasepsi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, tahun 2017 sebanyak 9.474 dan di tahun 2018 sebanyak 9.914.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun ini mengambil tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua, dan Slogan. Cinta Keluarga, Cinta Terancana" dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilakan generasi yang berkualitas.

"Pada peringatan Harganas hari ini sekaligus saya meresmikan Lounching Gerakan Kembali ke Meja Makan. Gerakan tidak melihat media sosial dan televisi jam 18.00 - 21.00 atau gerakan 1821. Dengan maksud mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan," ujar Bupati Pasaman. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER