12 July 2019

Pemko Sambut Kehadiran KCS Mybank Indonesia Gerakkan Ekonomi Syariah di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik dan mengapresiasi PT Maybank Indonesia yang melakukan ekspansi perbankan syariah dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Padang. Hal ini sesuai dari visi dan misi Kota Padang menjadikan masyarakat Kota Padang yang madani berbasiskan perdagangan dan pariwisata yang unggul serta berdaya saing.

“Atas nama Pemko Padang kita menyambut baik kehadiran KCS Mybank Indonesia di Padang yang diresmikan hari ini. Maka itu, kesempatan bagi Mybank untuk bersama-sama menggerakkan ekonomi syariah di Kota Padang,” ucap Sekda Kota Padang Amasrul dalam sambutannya sewaktu mewakili Walikota Padang pada peresmian KCS Maybank Indonesia Kota Padang di jl. Jenderal Sudirman No.14 Padang, Rabu (10/7/2019). 

Peresmian tersebut dilakukan Direktur Operasional Maybank lndonesia, Widya Permana yang juga dihadiri Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat Darwisman serta disaksikan Komisaris Maybank lndonesia Achjar lljas, Kepala Perwakilan Bank lndonesia Sumatra Barat Wahyu Purnama dan lainnya.

"Kita yakin kehadiran Mybank Syariah ini akan mendorong dan meningkatkan perekonomian warga Kota Padang dengan membangkitkan masyarakat madani dengan pola ekonomi syariah," tambahnya.

Amasrul pun juga berharap pembukaan KCS baru di Padang semoga diproyeksikan untuk mampu meningkatkan penetrasi dan customer base Maybank Indonesia khususnya perbankan Syariah, sehingga dapat mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi kota Padang.

Sementara itu Direktur Operasional Maybank lndonesia, Widya Permana mengatakan, kehadiran Kantor Cabang Syariah di Padang merupakan bagian dari ekspansi Maybank Indonesia dalam memperluas jaringan layanan perbankan berbasis syariah kepada masyarakat. 

“Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk menjadi penyedia Layanan keuangan terkemuka di Indonesia dalam melayani komunitas," kata Widya.

Ia menambahkan, hadirnya KCS baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat sekitar dan meningkatkan porsi layanan syariah Maybank Indonesia terhadap industri perbankan Kota Padang. Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah kepada nasabah baru maupun nasabah existing selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Apalagi KCS Padang berada di tengah pusat bisnis yang memiliki potensi ekonomi relatif besar, terutama dari sektor transportasi, pergudangan, reparasi, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran. Kita berharap, dengan diresmikannya KCS Padang, kini perbankan Syariah Maybank Indonesia memiliki 14 kantor cabang dan dua kantor cabang pembantu. Dimana calon nasabah dan nasabah existing dapat menikmati produk simpanan syariah unggulan, termasuk tabungan “My Arafah”, yaitu tabungan dengan akad Mudharabah Mutlaqah untuk merencanakan ibadah Haji Reguler atau Umrah sesuai keinginan nasabah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, KCS Maybank Indonesia juga menyediakan Tabungan Maksi iB, di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan Personal Accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp.2 Miliar per rekening Tab Maksi iB serta bebas biaya transfer antar bank melalui Maybank2u internet banking/app dan tarik tunai di seluruh ATM Domestik, dan juga pembiayaan untuk properti i8. 

“Maybank Indonesia juga telah mendapatkan kepercayaan dan“ Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. Dimana kini nasabah dapat mendaftarkan haji di seluruh kantor cabang Maybank lndonesia,” tandasnya.(Rilis/vid)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER