16 Juli 2019

Pelantikan Direksi Baru 2019-2024, Saatnya PDAM Padang Wujudkan Air Siap Minum


PADANG(GemaMedianet.com— Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang ke depan diharapkan tidak lagi sekadar menghasilkan air bersih, tetapi juga harus siap minum. Harapan digantungkan di pundak jajaran direksi baru periode 2019-2024 beserta seluruh staf dan karyawan untuk menjadikan PDAM lebih maju guna mendukung Padang menuju kota internasional.

Demikian disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direksi PDAM Kota Padang periode 2019-2024 di Palanta Walikota Padang, Jalan A. Yani, Selasa (16/7/2019).

Direksi yang baru dilantik, yaitu Hendra Pebrizal (Direktur Utama), Afrizal Kuning (Direktur Umum) dan Andri Satria (Direktur Teknik). Ketiganya kembali menduduki posisi yang sama untuk periode selanjutnya, 2019-2024.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, selama ini PDAM masih fokus dalam menghasilkan air bersih untuk mandi dan mencuci. Oleh karena itu, ke depan PDAM sudah harus mampu menyediakan air siap minum sesuai dengan namanya, perusahaan daerah air minum. 


Menurutnya, ketersediaan air minum yang memadai merupakan salah satu syarat kota yang maju. Oleh karena itu di tangan jajaran direksi yang baru beserta seluruh staf dan karyawan terletak harapan dan bahu membahu untuk menjadikan PDAM lebih maju guna mendukung Padang sebagai kota internasional. 

Selain itu, Direksi PDAM beserta seluruh staf dan karyawan juga diharapkan turut berkontribusi terhadap suksesnya pelaksanaan program dan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Padang. 

“Di tangan direksi yang baru dilantik ini tertumpu harapan untuk menjadikan PDAM Padang lebih maju,” sebutnya.

Terakhir, Walikota Mahyeldi juga meminta PDAM agar menekan terjadinya berbagai kebocoran-kebocoran. Karena kebocoran yang terjadi dan dibiarkan akan berdampak tidak maksimalnya PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PDAM harus meminimalisir kebocoran – kebocoran yang terjadi, baik kebocoran instalasi maupun kebocoran potensi sumber air bakunya sendiri. Dengan demikian PDAM dapat lebih memaksimalkan pelayanan,” tukas Mahyeldi.


Sementara, Dirut PDAM Hendra Pebrizal menegaskan, ia bersama jajaran beserta seluruh staf dan karyawan akan bekerja keras untuk merealisasikan program kerja dan mencapai target yang sudah ditetapkan.

Ia menyebutkan, saat ini jangkauan pelayanan air bersih sudah mencapai 90 persen, dan peningkatan jaringan ditargetkan 82 persen dalam periode jajaran direksi baru ke depan. 

Begitu juga terkait harapan Walikota Padang terhadap penyediaan air bersih siap minum, sebut Hendra Pebrizal, PDAM akan memaksimalkan pemanfaatan sumber air baku di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban, Aia Dingin yang akan diresmikan akhir tahun ini.

Sementara jangkauannya, sebut Hendra Pebrizal juga bisa melayani beberapa kompleks perumahan di sekitarnya. 

"Mohon dukungan seluruh jajaran, staf dan karyawan, serta doa masyarakat Kota Padang,” harapnya didampingi Direktur Umum dan Direktur Teknik. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan