22 June 2019

Bhakti Sosial Kodim 0312, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Tekankan Pentingnya Kekuatan Kekompakan


PADANG(GemaMedianet.com— Warga Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung bergembira menerima "tali asih" berupa sembako gratis dari Kodim 0312/Padang. Warga juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan sunatan bagi anak-anak mereka secara percuma.

Kegembiraan itu mereka rasakan dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial KODIM 0312/Padang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dalam rangka HUT ke-69 KODAM I/Bukit Barisan, Sabtu (22/6/2019).

Hadir pada acara ini Danrem O32/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Dandim O312/Padang Letkol (Czi) Reilman N.Yudha Tri Ananda dan Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul serta jajaran prajurit dan persatuan istri TNI.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, bhakti sosial ini untuk memperkuat kekompakan unsur TNI, Polri dan perangkat pemerintahan lainnya bersama masyarakat. Menurutnya, tidak ada kesejahteraan tanpa kekompakan, makanya perlu dijaga dalam berbangsa dan bernegara, salah satunya mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

"Jika kita tidak kompak, akan banyak penyakit dan banyak permasalahan dalam masyarakat," kata jenderal bintang satu itu.

Setelah sambutan singkatnya, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo membagikan bingkisan "tali asih" secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat.

Kemudian, Danrem dan rombongan berjalan mengunjungi tenda-tenda pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di pinggir pantai di tengah cuaca hujan disertai angin.

Sementara itu, Sekda Padang Amasrul menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran TNI khususnya Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0312/Padang serta Yayasan Budha Tzu Chi terhadap warga Sungai Pisang. 

Sekda menyebut, Sungai Pisang adalah wilayah terjauh dari Kota Padang yang berpenduduk 400 KK. Wilayah ini termasuk Kelurahan Teluk Kabung Selatan.

"Sebelum ada akses jalan tembus ke Mandeh, kampung Sungai Pisang bisa dibilang agak ketinggalan, namun sekarang sudah mengalami kemajuan yang pesat. Daerah ini juga memiliki potensi pariwisata yang besar," tukasnya. (Rel/Tzd)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER