13 June 2019

22 ASN Kemenag Pasaman Terima SK Kenaikan Pangkat


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pasca cuti lebaran idul fitri, sebanyak 22 ASN lingkup Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pasaman menerima SK kenaikan pangkat di halaman kantor setempat, Kamis (13/6/2019).

Sembari menyerahkan resmi SK, Kepala Kankemenag Ranah Pasaman, Dedi Wandra mengatakan, kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya ini adalah penghargaan yang diberikan pemerintah buat ASN yang telah menunjukkan pengabdiannya selama ini.

“Ini patut disyukuri dan dibuktikan dengan kinerja yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Disampaikan Dedi, sesuai catatan kepegawaian yang menerima SK hari ini ada sepuluh yang merupakan ASN struktural baik yang bertugas di Kemenag juga di satker KUA serta madrasah, dan dua belas orang lagi berprofesi guru yang bertugas di madrasah.

Lebih lanjut, Kakan menjelaskan kenaikan pangkat bukanlah hak pegawai tetapi merupakan penghargaan atas pengabdian sebagai aparatur negara dan ini hendaknya menjadi pemicu atau motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja sesuai tusi masing-masing.

Ia juga mengingatkan, bahwa ASN itu memiliki fungsi sebagai pelaksana dari suatu kebijakan yang diturunkan atasan, juga sebagai pelayanan publik dengan memberikan pelayanan yang prima sehingga meninggalkan imej yang baik dari publik dan masyarakat.

Selain itu, menurut Dedi fungsi ASN yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa yang dimulai dari keluarga dan lingkungan instansi kerja.

Katanya, ASN harus bisa membangun kebersamaan dan mengajak masyarakat untuk hidup dalam kerukunan meskipun hidup dalam kemajemukan semacam di ranah Pasaman ini.

Diwawancarai salah seorang ASN yang menerima SK, Yudhi Yantes, menyebutkan rasa syukur dan berkomitmen untuk bekerja lebih baik kedepannya sesuai tusi yang diamanahkan kepundaknya saat ini. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER